Wawako Solok Irup Peringatan Hardiknas di SMP N 2 Kota Solok

×

Wawako Solok Irup Peringatan Hardiknas di SMP N 2 Kota Solok

Bagikan berita
Wawako Solok Irup Peringatan Hardiknas di SMP N 2 Kota Solok
Wawako Solok Irup Peringatan Hardiknas di SMP N 2 Kota Solok

KONGKRIT.COM - Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan Hardiknas di SMP N 2 Kota Solok pada Kamis, 2 Mei 2024.

Peringatan Hardiknas merupakan momen yang diadakan setiap tahun sebagai penghormatan terhadap para pejuang pendidikan dan untuk meningkatkan semangat mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dalam sambutannya, Wawako turut mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) kepada seluruh insan pendidikan di Kota Solok.

Selain itu, ia juga menyampaikan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim.

“Lima tahun ini merupakan waktu yang sangat berkesan. Perjalanan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bersama gerakan Merdeka Belajar telah menyadarkan kami mengenai tantangan serta kesempatan yang dimiliki untuk kemajuan pendidikan Indonesia,” ujarnya.

Wawako menjelaskan bahwa perubahan sistem pembelajaran pada kurikulum Merdeka Belajar bukanlah hal yang mudah.

Proses tersebut memerlukan waktu dan upaya yang mendalam agar bisa beradaptasi dengan baik.

Namun, berkat kerja sama antara pemerintah dan para pendidik yang telah berdedikasi dalam mengajar serta membimbing generasi muda, mereka dianggap sebagai garda terdepan dalam menghadapi tantangan.

“Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar, bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Pada awal perjalanan kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan, rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan,” lanjutnya.

Wawako juga mengungkapkan bahwa pandemi COVID-19 memberikan tantangan yang tak terduga terhadap proses belajar mengajar dan gaya hidup secara keseluruhan.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini