Pemkab Solok Gelar Upacara Hardiknas, Bangun Pendidikan di Era Pandemi

×

Pemkab Solok Gelar Upacara Hardiknas, Bangun Pendidikan di Era Pandemi

Bagikan berita
Pemkab Solok Gelar Upacara Hardiknas, Bangun Pendidikan di Era Pandemi
Pemkab Solok Gelar Upacara Hardiknas, Bangun Pendidikan di Era Pandemi

KONGKRIT.COM - Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok di Lapangan Kantor Bupati Solok pada Kamis, 2 Mei 2024.

Pada kesempatan tersebut, Medison selaku Sekretaris Daerah bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hardiknas, dan dihadiri oleh Forkopimda, Pimpinan DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Ketua Organisasi Wanita di Kabupaten Solok.

Kemudian, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Solok, Kepala Bagian (Kabag) Lingkung Sekretariat Daerah Kabupaten Solok, ASN dan THL lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, serta Insan Pendidikan di Kabupaten Solok juga turut hadir.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendigbudristek) melalui Sekda Kabupaten Solok, Medison menyampaikan arahannya terkait hardiknas.

"Lima Tahun ini merupakan waktu yang sangat berkesan dalam menjalankan komitmen kita terhadap Merdeka Belajar yang akan memajukan pendidikan di Indonesia. Bukan pula hal yang mudah untuk mengubah sistem yang sangat besar, bahkan mengubah pandangan pada proses pembelajaran pun bukanlah hal yang sederhana," ucapnya.

"Kita menyadari, perubahan itu membutuhkan perjuangan yang sangat berat, bahkan rasa tidak nyaman pun selalu menyertai," tambahnya.

Ketika dihadapi dengan Pandemi Covid-19, dampak yang ditimbulkan telah mengubah proses pembelajaran dengan sangat drastis.

Namun, Pandemi juga membawa kesempatan untuk mempercepat proses perubahan dengan mengandalkan kebersamaan untuk bangkit kembali hingga menjadi lebih kuat.

"Kita telah merasakan perubahannya, dengan langkah yang serentak menunjukkan wajah baru pada dunia pendidikan dan kebudayaan. Yang mana saat ini tengah kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar," tambahnya.

"Terima kasih atas perjuangan kita selama ini dalam menggerakkan Merdeka Belajar. Selamat Hari Pendidikan Nasional, Mari Terus Bergotong-royong dalam menyemarakkan serta menyerukan gerakan Merdeka Belajar," tutupnya.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini