Evaluasi Triwulan II, Kementerian Dalam Negeri Apresiasi Kinerja Pj Wako Pariaman

×

Evaluasi Triwulan II, Kementerian Dalam Negeri Apresiasi Kinerja Pj Wako Pariaman

Bagikan berita
Evaluasi Triwulan II, Kementerian Dalam Negeri Apresiasi Kinerja Pj Wako Pariaman
Evaluasi Triwulan II, Kementerian Dalam Negeri Apresiasi Kinerja Pj Wako Pariaman

KONGKRIT.COM - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi kinerja Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Pariaman, Roberia, dalam Evaluasi Triwulan II di Gedung Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Timur No. 8, Gambir, Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta, pada Senin 29 April 2024.

Kemendagri memberikan penghargaan terhadap kinerja Pj Wali Kota Pariaman atas beberapa kebijakan strategis yang telah dilaksanakan terkait 5 (lima) program prioritas yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, serta beberapa pencapaian indikator kinerja yang telah ia raih untuk kemajuan Kota Pariaman.

"Terkait 5 program prioritas nasional, seperti Inflasi, Stunting, Kemiskinan ekstrim, Pengangguran terbuka, dan Penyerapan Anggaran, kami di Pemerintah Kota Pariaman telah menerapkan berbagai kebijakan untuk mencapai target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat," ungkap Roberia di hadapan Tim Evaluator Itjen Kemendagri.

Selain itu, sebagai Direktur Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan I, Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, beliau juga telah merumuskan kebijakan untuk kemajuan dan pertumbuhan ekonomi di wilayah yang dipimpinnya.

Beberapa kebijakan yang telah dilakukan oleh Roberia antara lain Peningkatan gaji/honor bagi tenaga non-ASN, Perjuangan untuk mengangkat seluruh tenaga Non-ASN menjadi PPPK, serta Pembentukan Komite Dewan Ekonomi Syariah (KDEKS) sebagai yang pertama di Indonesia pada tingkat Kota.

"Kami berharap dengan kebijakan yang telah kami laksanakan sejak menjabat, peningkatan gaji para tenaga honorer Non-ASN di Pemko Pariaman dapat meningkatkan kualitas hidup bagi keluarga mereka. Pembentukan KDEKS tingkat Kota yang pertama di Indonesia diharapkan dapat menjadikan Kota Pariaman sebagai rujukan bagi daerah kabupaten/kota lainnya di Indonesia. Selain itu, tingkat kemiskinan ekstrem di Pariaman kini sudah mencapai 0 persen," tutupnya.

Sementara itu, Tim Evaluator dari Inspektorat Jenderal Kemendagri mengapresiasi paparan Pj Wali Kota Pariaman mengenai lima program prioritas Pemerintah Pusat yang telah dijalankan di wilayah yang dipimpinnya, dan memberikan beberapa masukan untuk evaluasi berikutnya guna peningkatan yang lebih baik.

Tim Evaluator dengan hangat menyambut apa yang telah dicapai oleh Pj Wali Kota Pariaman, yang telah merumuskan kebijakan dan berhasil mencapai target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Tim memberikan selamat dan ucapan sukses kepada Pj Wali Kota yang telah berhasil memimpin Kota Pariaman, dan berharap dapat bertemu kembali pada tahap evaluasi berikutnya, dengan saran agar penyerapan anggaran hingga akhir Juni mencapai minimal 50 persen.

Tim Evaluator terdiri dari Teguh Narutomo (Inspektur Khusus Itjen), Ahmad Husin Tambunan (Sekretaris Itjen), Brigjen Pol Rustam Mansur (Inspektur I Itjen), Ichsan (Inspektur II), dan Yohanes Raheradi Widiasto, serta beberapa Tim Evaluator lainnya dari Itjen Kemendagri.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini