Ciri-ciri Lowongan Kerja Bodong, Fresh Graduate Jarang Tahu, Kenali Sebelum Tertipu!

×

Ciri-ciri Lowongan Kerja Bodong, Fresh Graduate Jarang Tahu, Kenali Sebelum Tertipu!

Bagikan berita
Ilustrasi mencari lowongan kerja.
Ilustrasi mencari lowongan kerja.

KONGKRIT.COM - Ciri-ciri lowongan kerja bodong, Fresh Graduate jarang tahu, kenali sebelum tertipu.

Kali ini, Kongkrit.com akan membahas lowongan kerja bodong. Pasalnya, banyak orang membutuhkan lowongan kerja. Tapi, jangan sampai Anda ketipu dengan lowongan kerja palsu yang beredar.

Pastikan lowongan yang Anda dapatkan berasal dari sumber yang terpercaya, jangan sampai kedepanya Anda rugi dan menyesal.

Seperti dilansir dari kanal YouTube Lowongan Kerja, Rabun, 13 Desember 2023, berikut ini akan dijabarkan ciri-ciri lowongan kerja palsu. Simak artikel ini agar Anda bisa dapat informasi selengkapnya.

1. Menawarkan gaji yang menggiurkan

Siapa sih yang gak pengen punya pekerjaan dengan gaji besar, sudah pasti semua orang menginginkannya. Hal tersebut sering dimanfaatkan oleh orang-orang yang ingin mengambil keuntungan dengan membuka loker dengan iming-iming gaji besar.

Ada baiknya Anda cari tahu dulu berapa kisaran gaji untuk posisi yang sedang Anda lamar.

Perlu diketahui juga, biasanya perusahaan-perusahaan besar sangat jarang mencantumkan gaji secara terang-terangan. Bila Anda menemukan info loker yang membuka lowongan dengan mencantumkan gaji yang tidak masuk akal sebaiknya jangan langsung tergiur.

2. Tawaran diberikan ke kontak pribadi

Jika ada orang yang menawarkan pekerjaan dengan cara menghubungi melalui media sosial atau bahkan nomor telepon pribadi lebih baik Anda berhati-hati karena sudah pasti itu adalah loker pekerjaan palsu yang ujung-ujungnya nanti menjadi penipuan.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Lowongan Kerja
Bagikan

Berita Terkait
Terkini