5 Kalimat Ini Bikin Anda Gagal Interview Kerja, Auto Ditolak HRD!

Kalimat bikin Anda gagal interview kerja. (Foto: YouTube)
Kalimat bikin Anda gagal interview kerja. (Foto: YouTube)

KONGKRIT.COM - 5 kalimat ini bikin Anda gagal interview kerja, auto ditolak HRD!.

Saat Anda melamar pekerjaan, yang dilirik HRD bukan hanya CV bagus, psikotest yang sesuai, tetapi interview paling penting ketika Anda melamar kerja. Pasalnya, membangun kecocokan antara HRD user dengan diri Anda.

Anda pasti banyak yang tidak sadar mengungkapkan kalimat ini "eee, hmm". HRD bakal mikir jangan deh diterima. Hal yang seperti ini harus Anda hindari.

Tidak perlu berlama-lama, Kongkrit langsung membahas kalimat 'haram' bagi HRD, simak artikel berikut ini seperti dilansir dari kanal YouTube Eza Hazami pada Jumat, 1 Desember 2023!

1. Terlalu banyak bergumam

"Eeeeeeee...." terkadang HRD sering bertanya yang menjebak dan bikin bingung Anda saat melamar pekerjaan, tetapi jangan sampai memberikan jeda yang kemudian diisi dengan kata-kata "Hmm, eee...".

Jangan pernah dicoba, karena Anda bakal dianggap HRD tidak memikirkan kata-kata apalagi setelah itu.

Oleh karena itu, Eza menyarankan bagi pelamar kerja untuk mencari kalimat yang bisa mengisi jeda selain menggunakan kata-kata "eeee, hhmm, ...".

2. Jangan gunakan kalimat coba-coba

Kata coba-coba sebaiknya dihindari saat interview kerja. Seperti ini "Ya saya belum tahu sih pak, tapi saya mau mencoba pekerjaan ini atau saya cari pengalaman pak". Memangnya pekerjaan coba-coba.

Halaman :
Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index