Buset, Gaji Fresh Graduate Management Trainee Rp18 Juta? Berikut Tips Jadi MT

×

Buset, Gaji Fresh Graduate Management Trainee Rp18 Juta? Berikut Tips Jadi MT

Bagikan berita
Ilustrasi menjadi MT.
Ilustrasi menjadi MT.

KONGKRIT.COM - Buset, gaji fresh graduate Management Trainee (MT) Rp18 juta? Berikut tips jadi MT.

Kongkrit.com pada Selasa, 12 Desember 2023, saat ini banyak yang masih bingung soal 'Management Trainee' atau MT, selain itu ada juga MT-MT-an alias MT bohongan yang kerjaannya palugada dari perusahaan yang "shady". Terus gimana dong?

Temukan jawabannya dalam artikel berikut ini seperti dilansir dari kanal YouTube Alvin Tanthio, bagaimana cara jadi Management Trainee atau MT plus enak dan enaknya?.

Alin menjelaskan, Management Trainee merupakan program development atau pengembangan diri yang kedepannya nanti bisa mengisi posisi tertinggi di bisnis sebuah perusahaan.

"Bisa dibilang posisi-posisi tertinggi itu menjadi Presiden Direktur (Presdir)? Enggak, ada juga jabatan fungsional di dalamnya. Biasanya nih yang diambil itu dari fresh graduate atau yang paling banyak atau paling lama sampai dua tahun pengalaman kerja," katanya.

Alasan hanya sampai dua tahun, kata Alvin, supaya masih bisa dibentuk karena bekerja pola pikir dan juga behavior dan leadership ke depannya.

"Sebetulnya beberapa ada yang juga bisa dari lulus S2 ada kasus tertentu," katanya.

Jadi MT susah atau gampang?

1. Gaji Fantastis

Menjadi seorang MT bakal dibayar dengan gaji fantastis, dapat eksposur atau paparan ke pihak manajemen. Pasalnya, jarang banget sebagai karyawan biasa saat masuk perusahaan bisa bertemu langsung dengan Presiden Direktur, Direktur dan Head. Berbeda dengan MT, sering ketemu dengan petinggi perusahaan.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Alvin Tanthio
Bagikan

Berita Terkait
Terkini