Hii !! Ada Pesta Mistis di Puncak Bromo, Kisah Unik Abad ke 13 yang Bikin Merinding

Hii !! Ada Pesta Mistis di Puncak Bromo, Kisah Unik Abad ke 13 yang Bikin Merinding (Foto : Dok. Istimewa)
Hii !! Ada Pesta Mistis di Puncak Bromo, Kisah Unik Abad ke 13 yang Bikin Merinding (Foto : Dok. Istimewa)

KONGKRIT.COM - Gunung Bromo, yang terletak di Taman Nasional Bromo Tengger-Semeru di Jawa Timur, adalah salah satu destinasi wisata yang terkenal secara internasional dan menjadi salah satu atraksi paling banyak dikunjungi di Jawa Timur.

Gunung berapi unik ini menawarkan pemandangan panoramik yang megah dan atmosfer mistis yang tidak ada duanya.

Dengan awan asap yang mengembang dari kawahnya, dan permukaannya yang kasar menjulang tinggi di atas lanskap berpasir di bawahnya,

Foto Gunung Bromo telah menghiasi majalah, surat kabar, situs web perjalanan, kartu pos, dan brosur di seluruh negeri dan bahkan di luar negeri.

Baru-baru ini, CNN GO mencantumkan Gunung Bromo sebagai salah satu dari 50 Keajaiban Alam: Daftar Puncak Keindahan Pemandangan.

Keindahan yang Mendunia

Sunrise dan sunset di Bromo sangat menakjubkan, menarik pengunjung dari seluruh dunia yang mendaki jalur-jalur berbatunya untuk menikmati cahayanya yang tampak tak berujung.

Gunung Bromo menjulang hingga ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut di antara lembah dan ngarai di tengah dataran yang luas, dikenal sebagai "Lautan Pasir."

Selain keindahan alam Bromo, daya tariknya juga terletak pada keberadaan budayanya.

Yadnya Kasada adalah festival yang diselenggarakan setiap tanggal 14 bulan Kasada dalam kalender lunar Hindu tradisional.

Upacara ini dilakukan untuk menghormati Sang HyangWidhi, Tuhan Yang Maha Kuasa, Roro Anteng, putri Raja Majapahit, dan Joko Seger, putra Brahmana.

Halaman :
Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index