Jangan Coba-coba! Ini Daftar Pinjol Tidak Aman Galbay Jelang Lebaran 2024

×

Jangan Coba-coba! Ini Daftar Pinjol Tidak Aman Galbay Jelang Lebaran 2024

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

KONGKRIT.COM - Jangan coba-coba! Daftar pinjol tidak aman galbay jelang Lebaran 2024.

Dalam artikel ini, Kongkrit.com bakal membahas pinjaman online (pinjol) yang tidak aman gagal bayar (galbay) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Melansir dari kanal YouTube Solusi Keuangan berjudul "Apakah Aplikasi Pinjam Duit Ada DC Lapangan Datng ke Rumah? Resiko Galbay Pinjol Legal", Rabu, 3 April 2024.

Di aplikasi pinjaman online legal itu kalau Anda galbay pasti akan masuk ke Slik OJK. Tidak bisa dipastikan tapi untuk saat ini hampir semua pinjol legal sudah bisa ke BI Checking.

Karena rarat-rata pinjol sudah bekerjasama dengan bank. Jika dulu jarang banget pinjol yang bekerjasama dengan bank sehingga banyak yang tidak masuk ke Slik OJK.

Jadi, jika Anda berpikiran bahwa kalau pinjol legal ini tidak masuk ke Slik OJK bisa gampang untuk galbay. Namun, kenyataannya tidak.

Pasalnya, saat ini sudah banyak pinjol yang bekerjasama dengan Bank. Berarti perusahaan pinjaman online ini bisa melaporkan Anda ke Slik OJK ketika Anda galbay.

Slik OJK Anda nanti akan menjadi kredit macet. Tapi itu bukanlah hal yang paling menakutkan karena banyak nasabah yang paling ditakuti adalah DC pinjol itu datang ke rumah atau ke kantor.

Biasanya, pinjol legal memiliki DC lapangan. Namun, tidak terlalu barabar dalam melakukan penagihan. Namun, tak dipungkiri tidak semua aplikasi pinjol legal punya DC lapangan hanya pinjaman online besar. Karena kalau DC cuma satu tiap kota kapan selesainya menagihnya.

Intinya daripada sesuatu yang tidak efektif lebih baik dihilangkan saja. Mungkin cara berpikir pinjol seperti itu.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Solusi Keuangan
Bagikan

Berita Terkait
Terkini