Terungkap! Ini Alasan Pengajuan Pinjol Ditolak, Calon Nasabah Wajib Tahu

×

Terungkap! Ini Alasan Pengajuan Pinjol Ditolak, Calon Nasabah Wajib Tahu

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman Online
Ilustrasi Pinjaman Online

KONGKRIT.COM - Dalam artikel ini terdapat informasi tentang alasan kenapa pengajuan Pinjaman Online (Pinjol) seorang calon nasabah ditolak oleh pihak aplikasi maupun Bank.

Bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman online, tentunya harus mengetahui alasan kenapa pengajuan pinjol seorang calon nasabah tidak diterima.

Nah, bagi kamu yang ingin mengajukan pinjol bisa memahami dan bisa lolos dalam pengajuan hingga melakukan pencairan dana yang dipinjam.

Berikut adalah alasan utama bagi pihak aplikasi dan Bank menolak pengajuan pinjaman online seorang calon nasabah yang bisa kamu ketahui.

1. Persyaratan Tidak lengkap

Pertama tentu saja persyaratan yang tidak lengkap atau tidak jelas Meskipun mungkin pinjaman online terkenal mudah dilakukan dan persyaratan yang gak ribet namun tetap saja ada proses dan butuh kelengkapan data yang akurat.

2. Pinjaman melebihi limit

Tentu saja Setiap perusahaan ini memiliki limit pinjaman tertentu. Jika Anda melakukan pinjaman melebihi limit yang ditentukan tentu saja pengajuan pinjaman tidak akan dipenuhi.

3. Perbedaan nama peminjam dengan nomor rekening

Adanya perbedaan nama peminjam dengan nomor rekening penerima.

4. Domisili di Liar Jangkauan

Setiap perusahaan pinjaman online ini juga biasanya akan memiliki wilayah aksesnya sendiri-sendiri. Umumnya hanya dibatasi pada wilayah-wilayah tertentu saja dan biasanya hanya di kota besar.

5. Memiliki kredit Skor yang Buruk

Memiliki kredit Skor yang buruk adalah salah satu faktor penyebab pengajuan pinjaman secara online, karena cukup banyak pinjol atau perusahaan fintech mengecek informasi debitur lewat data OJK.

6. Sudah Tanda Tangan Kontrak Pengajuan Ditolak

Banyak kasus setelah tanda tangan kontrak kedatangan nasabah berbeda dengan tandatangan yang ada di KTP.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini