Kumpulan Link Daftar Mudik Gratis 2024, Jangan Sampai Kehabisan! Daftar Sekarang!

×

Kumpulan Link Daftar Mudik Gratis 2024, Jangan Sampai Kehabisan! Daftar Sekarang!

Bagikan berita
Kumpulan Link Daftar Mudik Gratis 2024, Jangan Sampai Kehabisan! Daftar Sekarang! (Foto : Dok. Istimewa)
Kumpulan Link Daftar Mudik Gratis 2024, Jangan Sampai Kehabisan! Daftar Sekarang! (Foto : Dok. Istimewa)

KONGKRIT.COM - Mudik lebaran, menjadi salah satu momen wajib di Bulan Ramadan, khususnya bagi Sobat yang merencanakan perjalanan pulang ke kampung halaman, mendapatkan akses mudik gratis tentu menjadi sebuah angin segar.

Berdasarkan informasi terbaru yang tim Kongkrit.com lansir dari ekonomi.bisnis.com, beberapa instansi telah merilis kumpulan link mendaftar mudik gratis tahun 2024. Mari Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Kumpulan Link Daftar Mudik Gratis 2024

Sobat mari kita jelajahi bersama-sama kumpulan link mudik gratis tahun 2024, berkumpul dengan keluarga di Hari Raya Idul Fitri bukan lagi angan-angan semata.

1. Program Mudik Gratis Kementerian Perhubungan

Salah satu program unggulan mudik gratis diselenggarakan oleh Kementrian Perhubungan. Terhitung sejak tanggal 6 Maret 2024, pendaftaran mudik gratis telah dibuka untuk umum.

Sumber menyebutkan dalam program ini, tersedia sebanyak 30.088 kuota mudik gratis yang dapat Sobat manfaatkan.

Dikutip dari ekonomi.bisnis.com Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Hendro Sugiatno, menjelaskan bahwa program ini menawarkan 24.368 kuota untuk arus mudik dan 5.720 kuota untuk arus balik.

Dengan total 722 unit bus yang disiapkan, Kemenhub memastikan ketersediaan armada untuk melayani para pemudik. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, Sobat dapat mengakses aplikasi MitraDarat yang tersedia di Appstore atau Playstore. Jangan lewatkan kesempatan ini!

Link: https://play.google.com/store/apps/details?id=ngi.muchi.hubdat&hl=id&pli=1

2. Program Mudik Gratis dari Pegadaian

Selain Kementerian Perhubungan, Pegadaian juga mengadakan program mudik gratis. Pendaftaran untuk program ini telah dibuka sejak tanggal 13 Maret 2024 dan akan berakhir pada tanggal 15 Maret 2024.

Melalui program ini, Pegadaian memberikan kemudahan bagi Sobat yang sedang merencanakan perjalanan mudik.

Editor : Devi Irmayani Saiser
Sumber : Dilansir dari Berbagai Sumber
Bagikan

Berita Terkait
Terkini