Sepele tapi Pantangan Bagi HRD, Mulai Sekarang STOP Gunakan 5 Kalimat Ini saat Interview Kerja

×

Sepele tapi Pantangan Bagi HRD, Mulai Sekarang STOP Gunakan 5 Kalimat Ini saat Interview Kerja

Bagikan berita
Ilustrasi melamar kerja.
Ilustrasi melamar kerja.

KONGKRIT.COM - Sepele tapi Pantangan Bagi HRD, mulai sekarang stop gunakan 5 kalimat ini saat interview kerja.

Setelah Anda mengirim surat lamaran pekerjaan dan CV, akhirnya telpon yang ditunggu-tunggu datang. Anda diundang interview dengan HR

Interview dengan HRD sangat menentukan karena hal itu adalah tahapan awal dari rangkaian keseluruhan proses rekrutment. Kadang beberapa kandidat sering gagal dan tidak sadar kesalahan atau kekurangannya dimana.

Bahkan banyak kandidat gagal karena salah menggunakan kalimat yang kurang tepat untuk bertanya maupun bercerita pada saat interview HRD.

Berikut 5 kalimat pantangan yang sebaiknya tidak diucapkan kepada HRD, saat interview berlangsung karena akan mengurangi poin Anda. Apa saja? Simak artikel berikut ini dilansir Kongkrit.com melalui kanal YouTube Tentang Kerja, Kamis, 21 Desember 2023.

1. Curhat dari masa kecil sampai dengan terakhir SMA

Hal ini jangan dilakukan, misalnya bercerita SD-nya di mana TK-nya dimana, SMP-nya dimana. Anda bercerita dari mulai bawah sampai dengan mau kerja.

Pasalnya, yang dibutuhkan oleh rekruiter adalah cerita yang berkaitan dengan posisi yang dilamar sehingga Anda usahakan bercerita tentang prestasi di sekolah terakhir atau diposisi terakhir yang berkaitan dengan yang posisi yang dilamar.

2. Menanyakan nominal gaji untuk posisi yang dilamar

"Buk maaf Berapa bagi saya untuk posisi ini". Kalimat ini jangan Anda tanyakan saat interview dengan HRD. Karena, masalah salary nanti akan dibahas diakhir tahap interview dan proses rekruitmen baik oleh HRD ataupun oleh user.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Tentang Kerja
Bagikan

Berita Terkait
Terkini