Bikin HRD Senyum-senyum Tipis, Ternyata Ini Rahasia Cepat Dapat Kerja, Solusi buat Kamu yang Nganggur!

×

Bikin HRD Senyum-senyum Tipis, Ternyata Ini Rahasia Cepat Dapat Kerja, Solusi buat Kamu yang Nganggur!

Bagikan berita
Ilustrasi mencari pekerjaan
Ilustrasi mencari pekerjaan

KONGKRIT.COM - Bikin HRD senyum-senyum tipis, ternyata ini rahasia cepat dapat kerja.

Kali ini, Kongkrit.com bakal membahasa rahasia bagi Anda yang ingin cepat dapat kerja. Pasalnya, susahnya cari kerja ibarat jalan hidup yang pasti dialami setiap orang di dunia.

Sdah apply ke puluhan perusahaan, tapi yang diundangan wawancara cuma bisa dihitung jari. Itu pun belum tentu diterima. Bahkan, sekalinya dapat pun belum tentu Anda nyaman sama kerjaannya, entah karena pekerjaan yang tidak sesuai ekspektasi, atau manajemen perusahaannya yang kurang bagus.

Ya, ini bukan Anda saja yang mengalaminya, tapi juga dirasain sama jutaan penduduk Indonesia. Makanya, bagi Anda yang ingin cari pekerjaan secara cepat dan tepat, ini dia beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

Seperti dilansir dari kanal YouTube Eza Hazami, Rabu, 20 Desember 2023, berikut ulasannya.

1. Anda harus kenali diri sendiri

Anda harus kenalin diri sendiri sesimpel bertanya ke diri Anda. Siapa ya Anda, karir apa yang Anda inginkan dan kelebihan dan kekurangan apa yang Anda punya.

Pasalnya, ini akan mempengaruhi kerjaan Anda suatu hari nanti. Coba pikirkan hal tersebut sebelum memutuskan melamar pekerjaan.

Jangan sampai Anda memilih suatu pekerjaan iming-imingi gaji besar tapi ujung-ujungnya stres berat karena tidak senang sama kerjaannya.

2. Lakukan riset

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Eza Hazami
Bagikan

Berita Terkait
Terkini