1 Kelemahan HRD yang Harus Kamu Tahu, Auto Lulus Kerja!

×

1 Kelemahan HRD yang Harus Kamu Tahu, Auto Lulus Kerja!

Bagikan berita
Ilustrasi mencari kerja. (Foto: YouTube)
Ilustrasi mencari kerja. (Foto: YouTube)

KONGKRIT.COM - Salah satu kelemahan HRD yang harus kamu tahu, auto lulus kerja!.

Anda mau tahu apa ketakutan HRD itu?.

Seperti dilansir Kongkrit.com melalui kanal YouTube Dedi Setiawan L&D, Sabtu, 2 Desember 2023.

Dedi menyebutkan, salah satu kelemahan HRD adalah bahwa dari ribuan pelamar tetapi tidak ada satupun yang sesuai kualifikasi.

Padahal, kata Dedi, HRD juga memiliki DueDate-nya atau tanggalnya dikejar target kapan harus mendapatkan pelamar kerja tersebut.

"Saya pernah mengalami sebagai HRD, saya butuh 20 orang staff customer service live chat dan mempost lowongan itu di salah satu platform. Bahkan yang melamar sampai 600 orang, yang ditolak 400-an, 200-an belum discreening," katanya.

Padahal sambung Dedi, fresh graduate juga diperbolehkan daftar. Hanya saja syarat wajibnya adalah memiliki kecepatan mengetik 45 WPM kata permenit karena jawabanya live chat.

"Syarat ini masih rasional loh, buktinya masih ada yang bisa sampai 60 wpm. Tapi pelamar sering bilang susah banget ya dapat kerja, padahal HRD selalu bilang susah banget cari pelamar yang sesuai kualifikasi," katanya.

Dedi menambahkan, sebenarnya banyak lowongan kerja yang kandidatnya tidak memiliki kualifikasi. Perusahaan minta kualifikasi A tapi kategori pelamar masih C.

Rata-rata calon pelamar, ujar Dedi, beranggapan sekolah saja sudah cukup padahal Anda harus melatih skill diluar kelas.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Dedi Setiawan L&D
Bagikan

Berita Terkait
Terkini