Ketua GOW, Ny. Fitri Risnawanto Membuka Pertemuan Bulanan Muslimat NU dengan Inspirasi Mendidik di Pasaman Barat

Ny. Fitri Risnawanto Membuka Pertemuan Bulanan Muslimat NU dengan Inspirasi Mendidik di Pasaman Barat
Ny. Fitri Risnawanto Membuka Pertemuan Bulanan Muslimat NU dengan Inspirasi Mendidik di Pasaman Barat

KONGKRIT.COM - Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pasaman Barat, Ny. Fitri Risnawanto, memimpin pembukaan Pertemuan Bulanan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) se-Albasiko dengan semangat yang membara.

Acara ini diselenggarakan di Masjid Tholabul Ilmi Kejorongan Limau Puruik, Nagari Limau Puruik, Kecamatan Kinali, pada Minggu, 11 Februari 2024 yang dihadiri oleh puluhan anggota.

Dalam sambutannya, Ny. Fitri Risnawanto menyampaikan visi besar Muslimat NU dalam mengembangkan peran perempuan dalam aspek sosial dan keagamaan.

"Muslimat NU bukan hanya sekadar organisasi wanita, tetapi adalah wahana bagi para ibu untuk tumbuh tangguh, mandiri, dan penuh keimanan," ujarnya dengan penuh semangat.

Menyoroti peran ibu dalam mendidik generasi penerus, Ny. Fitri Risnawanto menekankan pentingnya peran ibu sebagai madrasah pertama bagi anak-anak.

"Kita, para ibu, memiliki tanggung jawab besar dalam memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anak kita. Itulah mengapa kita harus memiliki ketangguhan, kemandirian, dan keimanan yang kuat," paparnya.

Tak hanya itu, Ny. Fitri Risnawanto juga mengingatkan pentingnya asupan gizi bagi pertumbuhan anak-anak, terutama di tengah masalah stunting dan kemiskinan ekstrem yang masih menjadi perhatian di Pasaman Barat.

"Kesehatan dan gizi anak-anak harus menjadi prioritas kita bersama untuk mencegah permasalahan tersebut," tandasnya.

Sebagai Pembina Muslimat NU, Ny. Fitri Risnawanto berharap agar para anggota dapat lebih produktif dalam peran mereka sebagai ibu dan istri, sambil tetap memperkuat ketakwaan dan keimanan mereka.

Pj Wali Nagari Limau Piruik, Ahmad Rizki, turut memberikan apresiasi atas kegiatan keagamaan ini, sembari berharap agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkala dan melibatkan seluruh masyarakat Kenagaraian Limau Puruik.

Halaman :
Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index