Perpisahan Peserta Didik Kelas IX dan Wisuda Tahfidzul Qur'an MTSN 3 Lima Puluh Kota Dihadiri Bupati Safarudin

×

Perpisahan Peserta Didik Kelas IX dan Wisuda Tahfidzul Qur'an MTSN 3 Lima Puluh Kota Dihadiri Bupati Safarudin

Bagikan berita
Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin
Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin

KONGKRIT.COM - Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin melepas kelulusan 350 siswa/siswi MTSN 3 Kabupaten Lima Puluh Kota tahun ajaran 2023/2024 pada acara perpisahan yang digelar Rabu (22 /5/2024 ).

Dalam sambutannya, Bupati Safaruddin mengucapkan selamat kepada siswa siswi kelas IX MTSN 3 Kabupaten Lima Puluh Kota yang akan perpisahan dan diwisuda tahfidzul Alquran pada hari ini. Ia juga mengapresiasi pihak sekolah yang terus berusaha memajukan MTSN 3 Lima Puluh Kota untuk rencana pembangunan rumah Tahfidz.

"Kita berharap bahwa perpisahan hari ini adalah perpisahan yang mendatangkan sebuah keberkahan. Menurut ajaran agama, perpisahan itu adalah sunnatullah, di mana ada pertemuan pasti ada perpisahan, di mana ada kelahiran pasti ada kematian, ada bahagia ada sengsara, begitu seterusnya,” ujar bupati.

“Kita doakan semoga anak-anak kita ini menjadi anak berguna dan berhasil. Kita sudah membuat Program Pemda diantaranya program Tahfidz Alquran yang telah diterapkan di Sekolah- Sekolah. Program yang kita impikan membuat anak-anak kita memiliki akhlak yang baik," tambahnya.

Selanjutnya Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin menyerahkan bantuan selaku Alumni MTSN 3 Kabupaten Lima Puluh Kota sebesar Rp.5 Juta

Sementara itu, Kepala MTSN 3 Kabupaten Lima Puluh Kota, Budi, S.Ag, M.Pd mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Safaruddin yang sangat ditunggu-tunggu. Dia berharap MTSN 3 Lima Puluh Kota dapat dikenal secara luas.

"Saya berharap kepada komite sekolah dan masyarakat agar sama-sama menjaga lingkungan madrasah menjadi kondusif, sehingga anak-anak lebih fokus dalam proses belajar mengajar," ajaknya.

Dikatakan Kepsek, berkat bantuan seluruh guru tahfidz, alhamdulillah anak-anak yang di wisuda hari ini merupakan angkatan pertama.

"Semoga anak-anak kita menjadikan Penghafal Alquran sebagai bekal mereka menghadapi kehidupan dunia dan akhirat kelak. Kami memohon dukungan pemerintah daerah dan kami juga memohon bantuan untuk pembangunan sekolah kami ini,” ungkapnya.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini