Wali Kota Solok Terima Penghargaan Tokoh Peduli SPSI Award

×

Wali Kota Solok Terima Penghargaan Tokoh Peduli SPSI Award

Bagikan berita
Wali Kota Solok Terima Penghargaan Tokoh Peduli SPSI Award
Wali Kota Solok Terima Penghargaan Tokoh Peduli SPSI Award

KONGKRIT.COM - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, menerima penghargaan Tokoh Peduli SPSI Award Tahun 2024 dalam acara peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) di Auditorium Gubernuran Provinsi Sumatera Barat, Sabtu 11 Mei 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Sumatera Barat, Arsukman Edi.

Selain Wali Kota Solok, beberapa tokoh lain yang juga menerima penghargaan tersebut antara lain Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol. Suharyono, Bupati Solok Selatan, Khairunnas, serta Ketua DPP APINDO Sumatera Barat, Rina Pangeran.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, dalam sambutannya menyampaikan selamat memperingati Hari Mayday. Ia juga menyampaikan harapannya agar peringatan tersebut dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas kerja buruh di mana pun mereka berada.

Merefleksikan beberapa tahun terakhir, terutama sejak munculnya pandemi COVID-19, beberapa negara mengalami resesi ekonomi.

Namun, Indonesia berhasil melewati masa sulit tersebut dengan semangat persatuan, harmonisasi, dan semangat petarung.

"Jangan sampai kita lengah dengan digitalisasi 4.0. Ini harus kita persiapkan secara tepat," ujar Mahyeldi.

Lebih lanjut, Mahyeldi menekankan pentingnya peningkatan penggunaan produk dalam negeri. Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) diminta melaksanakan tugas dan kegiatan dengan menggunakan E-Katalog.

Selain itu, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam negeri harus menjadi prioritas, baik dalam tingkat regional ASEAN maupun tingkat global.

"Kepada pengurus dan anggota SPSI Sumbar, saya mengajak untuk selalu meningkatkan kompetensi dan SDM para buruh di Sumbar karena itu merupakan hal yang sangat penting," tutupnya.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini