Terima Opini WTP ke-11, Pemko Pariaman Raih Opini WTP 9 Kali Berturut-Turut dari BPK Sumbar

×

Terima Opini WTP ke-11, Pemko Pariaman Raih Opini WTP 9 Kali Berturut-Turut dari BPK Sumbar

Bagikan berita
Pemko Pariaman Raih Opini WTP ke-9 Tahun Anggaran 2023 Secara Berturut-Turut dari BPK Sumbar
Pemko Pariaman Raih Opini WTP ke-9 Tahun Anggaran 2023 Secara Berturut-Turut dari BPK Sumbar

KONGKRIT.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-11 kalinya secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar).

Prestasi ini mencerminkan akuntabilitas dan kinerja yang baik dalam penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Penyerahan Opini WTP dilakukan saat Pemerintah Kota Pariaman menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD Kota Pariaman Tahun Anggaran 2023 dari BPK Perwakilan Provinsi Sumbar.

Acara ini berlangsung di Aula Lantai II, Gedung BPK RI Perwakilan Sumbar, Kota Padang, pada Jumat siang, 3 Mei 2024.

Kepala BPK RI Perwakilan Sumbar, Arif Agus, secara langsung menyerahkan Opini WTP kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia, yang didampingi oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Harpen Agus Bulyandi, Inspektur Kota Pariaman Alfian Harun, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Pariaman Buyung Lapau, serta Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pariaman Ferry Ferdian Bagindo Putra.

"Alhamdulillah, di hari yang penuh berkah ini, Kota Pariaman sekali lagi meraih Opini WTP dari BPK Perwakilan Sumbar. Hal ini menunjukkan bahwa LKPD yang disusun telah mematuhi standar akuntansi yang berlaku, transparan, sesuai dengan regulasi, dan menunjukkan kualitas pelaksanaan anggaran yang tinggi," ujar Roberia dalam sambutannya.

Roberia menjelaskan bahwa Opini WTP yang diterima oleh Kota Pariaman ini telah tercapai untuk ke-11 kalinya, dengan 9 kali secara berturut-turut, sejak tahun 2013.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan dukungan dari BPK Perwakilan Sumbar dalam memperoleh prestasi ini.

"Dengan Opini WTP ini, Pemko Pariaman akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Kami juga meminta dukungan dari seluruh warga Kota Pariaman dan pemangku kepentingan terkait untuk bersama-sama membangun Kota Pariaman yang lebih baik," tambahnya.

Ketua DPRD Kota Pariaman, Harpen Agus Bulyandi, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPK Perwakilan Sumbar atas bimbingan dan dukungan dalam penyusunan LKPD serta implementasi rekomendasi BPK.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini