Program Gebu Sipapa Wisudakan 823 Hafiz Quran di Padang Pariaman

×

Program Gebu Sipapa Wisudakan 823 Hafiz Quran di Padang Pariaman

Bagikan berita
Program Gebu Sipapa Wisudakan 823 Hafiz Quran di Padang Pariaman
Program Gebu Sipapa Wisudakan 823 Hafiz Quran di Padang Pariaman

KONGKRIT.COM - Sekretaris Daerah Padang Pariaman, Rudy Repenaldi, mewakili Bupati, memimpin upacara wisuda Tahfidzul Quran Angkatan II yang juga memperingati keberhasilan 823 orang dalam Program Gebu Sipapa. Acara berlangsung di Hall IKK Parik Malintang pada Sabtu, 27 April 2024.

Dalam sambutannya, Rudy mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Sekolah, Guru, dan Kelompok Kerja Guru Agama (KKG) atas kontribusinya dalam melahirkan generasi Islam yang berakhlak dan menguasai Alquran, sesuai dengan visi misi Padang Pariaman yang religius.

"Saya berharap anak-anak yang diwisuda hari ini dapat mempertahankan dan menambah hafalannya serta menjadi panutan bagi masyarakat sekitarnya," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman, Anwar, menjelaskan bahwa wisuda ini merupakan bagian dari program GEBUSIPAPA (Gerakan Seribu Siswa Penghafal Al-Qur'an) yang dicanangkan beberapa bulan sebelumnya oleh KKG (Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam) PAI Kabupaten Padang Pariaman.

"Kami sangat bersyukur atas keberhasilan acara wisuda ini, yang diikuti oleh 823 peserta dengan berbagai tingkatan hafalan Alquran," ungkapnya.

Andrizal Ali, Ketua KKG PAI Padang Pariaman, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman dalam mencetak seribu siswa penghafal Alquran.

"Dengan kerjasama semua pihak, kami berhasil melaksanakan wisuda ini dengan sukses dan lancar," tambahnya.

Dengan demikian, upacara wisuda Tahfidzul Quran Angkatan II Program Gebu Sipapa di Padang Pariaman menjadi tonggak bersejarah dalam pencapaian keagamaan dan pendidikan di daerah tersebut.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini