UIN IB Padang Lepas 377 Wisudawan Angkatan 91 di Hari Kedua, Rektor: Jadilah Wisudawan yang Berkualitas

×

UIN IB Padang Lepas 377 Wisudawan Angkatan 91 di Hari Kedua, Rektor: Jadilah Wisudawan yang Berkualitas

Bagikan berita
Pelaksanaan Wisuda 377 Wisudawan UIN IB Padang di Hari Kedua, Minggu 28 April 2024.
Pelaksanaan Wisuda 377 Wisudawan UIN IB Padang di Hari Kedua, Minggu 28 April 2024.

KONGKRIT.COM - Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang menggelar wisuda Angkatan ke-91 Periode 2023-2024 di hari kedua pada Minggu, 28 April 2024.

Pelaksanaan wisuda di hari kedua tersebut dibuka oleh Ketua Senat UIN Imam Bonjol Padang, Prof Dr H Duski Samad M Ag.

Sebanyak 377 wisudawan dilepas secara langsung oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof Dr Hj Martin Kustati M Pd di Gedung J Kampus III UIN Imam Bonjol Padang, Sungai Bangek pada Minggu 28 April 2024.

Pelaksanaan di hari kedua tersebut merupakan Prosesi Wisuda untuk tiga Fakultas yakni, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi yang terdiri dari 4 prodi yakni, Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) sebanyak 43 wisudawan, Manajemen Dakwah (MD) sebanyak 32 wisudawan, Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) sebanyak 27 wisudawan, sedangkan Prodi Pengembangan Islam (PMI) sebanyak 25 wisudawan.

Kemudian Fakultas Adab dan Humaniora yang terdiri dari 4 Prodi yakni, Bahasa dan Sastra Arab (BSA) sebanyak 31 wisudawan, Sejarah dan Peradaban Islam (SPI) sebanyak 37 wisudawan, Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII) sebanyak 20 wisudawan, dan Prodi Diploma (D3) Ilmu Perpustakaan sebanyak 5 wisudawan.

Terakhir, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama yang terdiri dari 5 Prodi yakni, Aqidah Filsafat (AF) sebanyak 21 wisudawan, Ilmu Al Quran dan Tafsir (IQT) sebanyak 35 wisudawan, Ilmu Hadits (IH) sebanyak 9 wisudawan, Psikologi Islam (PI) sebanyak 80 wisudawan, serta Studi Agama-Agama (SAA) sebanyak 12 wisudawan.

Dalam Amanatnya, Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati mengucapkan selamat kepada wisudawan yang telah di wisuda di hari kedua tersebut.

Ia turut menyampaikan bahwasanya di hari kedua tersebut, salah satu Prodi terbaru yakni Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam telah melaksanakan wisuda perdananya.

"Selamat kami ucapkan kepada wisudawan yang telah di wisuda pada hari kedua ini. Kami juga menyampaikan kabar gembira, bahwasanya Prodi terbaru kita yakni Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam, baru saja melepas 20 orang wisudawan. Ini adalah wisuda perdana untuk prodi terbaru tersebut," ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan pesan kepada wisudawan untuk dapat memberikan dharma bhakti di lingkungan masyarakat.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini