Kecelakaan Truk Tabrak Minibus di Kanada, 15 Lansia Tewas

×

Kecelakaan Truk Tabrak Minibus di Kanada, 15 Lansia Tewas

Bagikan berita
Kecelakaan Truk Tabrak Minibus di Kanada, 15 Lansia Tewas
Kecelakaan Truk Tabrak Minibus di Kanada, 15 Lansia Tewas

Kongkrit.com – Kecelakaan yang menewaskan sekurang-kurangnya 15 lansia berlangsung selagi truk semi trailer menabrak bus kecil yang mempunyai sekelompok orang tua di Manitoba, Kanada terhadap Kamis, 15 Juni 2023.Menurut keterangan polisi, insiden itu merupakan kecelakaan lalu lintas yang paling mematikan dalam histori Kanada baru-baru ini.

Kecelakaan berlangsung di persimpangan dua jalan utama di dekat Kota Carberry di Manitoba, 170 km (105 mil) barat Winnipeg. Kala itu, penumpang sedang dalam perjalanan ke kasino di Carberry.Asisten Komisaris Rob Hill, Pemimpin Kepolisian Manitoba Royal Canadian Mounted mengatakan, 15 orang telah dipastikan tewas akibat tabrakan. Insiden tersebut bakal jadi tragedi yang bakal selalu dikenang.

“Sayangnya, ini adalah hari di Manitoba dan di seluruh Kanada yang bakal dikenang sebagai salah satu tragedi dan perasaan sedih yang luar biasa,” ucapnya.Hill mengatakan, bus itu mempunyai kira-kira 25 orang yang kebanyakan merupakan lansia. 10 orang di antaranya dilarikan ke rumah sakit dan telah mendapat perawatan.

Pengemudi dari ke-2 kendaraan tersebut dinyatakan selamat dan mereka menampik menjabarkan pihak yang bertanggung jawab atas kecelakaan tersebut.Dari laporan media, awalannya mengidentifikasi bahwa kendaraan tersebut sebagai van bukan bus, yang dioperasikan oleh Handi-Transit dengan mempunyai orang tua dan penyandang disabilitas. Alasannya, foto Canadian Broadcasting Corporation menunjukkan, kendaraan berukuran minivan putih yang telah terbakar habis dan menyatakan sebuah truk biru dengan bagian depan yang hancur.Terlihat kursi roda dan terhitung alat bantu jalan bagi orang tua, berserakan di dekat tubuh yang ditutupi terpal di lokasi tersebut.

Perdana Menteri Justin Trudeau ikut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas insiden yang terjadi.“Belasungkawa terdalam kepada mereka yang kehilangan orang yang dicintai hari ini, dan saya menaruh perasaan terluka dalam asumsi saya. Saya tidak bisa membayangkan rasa sakit yang mereka rasakan,” tulisnya di Twitter.

Perdana Menteri Manitoba Heather Stefanson terhitung mengatakan belasungkawanya di account fasilitas sosialnnya.“Hati saya hancur mendengar berita kecelakaan tragis di dekat Carberry,” tulisnya.

Kecelakaan terburuk terhitung dulu berlangsung di Kanada terhadap th. 1997, kala sebuah bus yang mempunyai manula jatuh ke jurang di Quebec yang menewaskan 44 orang.***

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 228044
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini