Ketua OSIS SMAN 1 Cawas Meninggal Dunia di Kolam Beraliran Listrik

×

Ketua OSIS SMAN 1 Cawas Meninggal Dunia di Kolam Beraliran Listrik

Bagikan berita
Ketua OSIS SMAN 1 Cawas Meninggal Dunia di Kolam Beraliran Listrik. (Foto : Dok. Istimewa)
Ketua OSIS SMAN 1 Cawas Meninggal Dunia di Kolam Beraliran Listrik. (Foto : Dok. Istimewa)

KONGKRIT.COM - Ketua OSIS SMAN 1 Cawas, berinisial FN, meninggal dunia setelah tercebur ke dalam kolam sekolah yang ternyata beraliran listrik. Kejadian tragis ini terjadi saat FN merayakan ulang tahunnya bersama teman-teman sekolahnya.

Menurut Kapolsek Cawas, Iptu Umar Mustofa, peristiwa ini bermula ketika sekitar 30 siswa, termasuk FN, berkumpul di sekolah untuk rapat mencari sponsor kegiatan lomba peningkatan minat dan bakat. Mengetahui bahwa hari itu adalah ulang tahun FN, teman-temannya merencanakan kejutan dengan menceburkannya ke kolam setelah terlebih dahulu memercikkan tepung di tubuhnya.

"Setelah selesai salat makan, korban dikasih tepung. Kemudian tiga orang teman memegang korban dan menceburkannya ke kolam sekolah," jelas Iptu Umar Mustofa, dilansir dari detiknews, Selasa 09 Juli 2024.

Kolam tersebut diketahui memiliki kedalaman sekitar 1,7 meter. Saat tercebur, FN berusaha naik ke daratan sambil mengeluh kram. Namun, ketika temannya mencoba menolong, mereka mendapati adanya sengatan listrik di air kolam tersebut.

"Kami sudah klarifikasi ke beberapa saksi dan salah satu teman korban yang masih dirawat di rumah sakit. Orang tua korban tidak membuat laporan karena menganggap kejadian ini sebagai musibah," terang Umar, dikutip dari detik.com

Kejadian ini sempat membuat dua teman FN yang mencoba menolong mengalami sesak napas dan harus dilarikan ke rumah sakit. Meskipun upaya penyelamatan telah dilakukan dengan cepat, nyawa FN tidak dapat tertolong. Jenazah FN pun telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Pihak sekolah langsung memasang garis polisi di sekitar kolam dan melakukan investigasi lebih lanjut. Pihak keluarga FN telah membuat surat pernyataan menerima kejadian ini sebagai musibah.

Berita ini menjadi pengingat betapa pentingnya keselamatan di lingkungan sekolah, terutama dalam hal fasilitas yang bisa membahayakan siswa. Pihak sekolah dan keluarga besar SMAN 1 Cawas turut berduka cita atas kejadian ini.

Editor : Devi Irmayani Saiser
Sumber : detik.com
Bagikan

Berita Terkait
Terkini