Drumband Pesona Nada SDN 1 Plemahan, Meriahkan Jalan Sehat Di Mojodadi.

×

Drumband Pesona Nada SDN 1 Plemahan, Meriahkan Jalan Sehat Di Mojodadi.

Bagikan berita
Drumband Pesona Nada SDN 1 Plemahan, Meriahkan Jalan Sehat Di Mojodadi.
Drumband Pesona Nada SDN 1 Plemahan, Meriahkan Jalan Sehat Di Mojodadi.

Jombang,Kongkrit.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74, sebanyak 500 warga memadati perempatan jalan Dusun Mojodadi, Desa Plemahan, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (25/8/2019) pagi. Mereka hadir, dalam rangka mengikuti jalan sehat yang di selenggarakan oleh Panitia Karang Taruna Desa setempat. Acara tersebut, di meriahkan oleh grup musik Elektone, dan Drumband Pesona Nada dari Sekolah Dasar Negri (SDN) 1 Plemahan, Kecamatan Sumobito.

Setelah ratusan warga berkumpul, sekitar pukul 7.30 WIB, peserta jalan sehat di berangkatkan panitia dari perempatan Desa dengan jarak tempuh sekitar 5 Kilometer dan diiringi musik Drumband yang berada diurutan paling depan.Menurut Agung Pribadi (27), Panitia jalan sehat sekaligus ketua Karang Taruna mengatakan, acara jalan sehat tersebut bertujuan untuk memperingati HUT RI ke 74 dan untuk mengenang jasa para pahlawan kita yang telah gugur. Dalam acara itu, panitia menyediakan ribuan kupon undian dan tiga hadiah utama serta puluhan hadiah hiburan.

"Kami menyelenggarakan jalan sehat ini, dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 74. Dan untuk itu, kita siapkan 5.000 lembar kupon undian jalan sehat dengan hadiah utama 1 buah lemari es dan 2 unit sepeda BMX, serta puluhan hadiah hiburan lainnya," kata Agung Pribadi. Sementara 5.000 kupon undian

dengan harga Rp 1.000 perlembar, yang disediakan panitia habis terjual. "Kupon undian yang kita sediakan habis terjual," ujarnya. Terlihat warga cukup antusias mengikuti acara jalan sehat, walau harus berjalan mengelilingi jalan Dusun yang cukup jauh. Dalam acara itu pun tampak hadir Kepala Dusun (Kadus) beserta pihak keamanan Desa setempat.

“Memang ratusan warga yang datang sangat bersemangat mengikuti acara ini, kelihatan hadir juga bapak Kadus setempat. Pihak keamanan pun datang dari Babinkamtibmas Polsek Sumobito dan Babinsa Koramil Sumobito,” pungkas Agung Pribadi.Jajang

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 61071
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini