Galbay Aman! Cara Agar DC Pinjol Ilegal Tidak Sebar Data Debitur, Begini Solusinya

×

Galbay Aman! Cara Agar DC Pinjol Ilegal Tidak Sebar Data Debitur, Begini Solusinya

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

KONGKRIT.COM - Galbay aman! Cara agar Debt Collector (DC) Pinjaman Online (Pinjol) ilegal tidak sebar data debitur, begini solusinya.

Artikel kali ini, Kongkrit.com bakal membagikan trik agar DC pinjol tidak menyebarkan data nasabah yang gagal bayar (galbay) sehingga Anda bisa aman dan santai.

Melansir dari kanal YouTube Sekilas Pinjol berjudul "Dijamin Bebas Panik! Cara Agar DC Pinjol Tidak Sebar Data, Solusi Galbay Pinjol", Sabtu, 6 April 2024.

Biasanya, DC atau penagih utang memanfaatkan data debitur untuk menagih. Bahkan, mereka bisa menyebarkan data pribadi nasabah. Seperti foto, KTP.

Mirisnya, ada debt collector yang nekat mengedit foto si peminjam dengan foto tidak senonoh untuk menakut-nakuti nasabah galbay.

Hal ini bisa membuat debitur trauma dan stres. Karena mereka tidak data pribadi disebarluaskan ataupun difitnah oleh DC.

Maka dari itu, ini menjadi alasan utama kenapa debitur pinjaman online ilegal harus waspada dan takut.

Karena untuk membayar tagihan data pribadi mereka bisa disebarluaskan sebelum jatuh tempo. Alhasil situasinya menjadi semakin sulit.

Lantas, bagaimana caranya mengetahui pinjol tersebut ilegal?

Anda tinggal buka website resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) lalu Googling apakah perusahaan tersebut terdaftar atau tidak.

Editor : RC 008
Sumber : YouTueb Sekilas Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini