PTK SD se-Kecamatan Pariaman Timur Salurkan Infaq Mingguan untuk Anak Yatim

×

PTK SD se-Kecamatan Pariaman Timur Salurkan Infaq Mingguan untuk Anak Yatim

Bagikan berita
PTK SD se-Kecamatan Pariaman Timur Salurkan Infaq Mingguan untuk Anak Yatim
PTK SD se-Kecamatan Pariaman Timur Salurkan Infaq Mingguan untuk Anak Yatim

KONGKRIT.COM - Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) SD se-Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman telah menyalurkan Tahap IV Program Infak Mingguan kepada anak yatim dan kurang mampu.

Kegiatan ini juga menandai Penutupan Pesantren Ramadhan 1445 H/2024 M SD se-Kecamatan Pariaman Timur, di Masjid Baiturahhim Desa Talago Sariak pada Rabu, 3 April 2024.

Program Infak Mingguan ini merupakan program unggulan Kelompok Kerja Guru (KKG) Kecamatan Pariaman Timur di bawah binaan Pengawas Pembina SD Kecamatan Pariaman Timur, yang telah berjalan sebanyak 4 kali penyaluran.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikopora) Kota Pariaman, Masrimpi Noor, menyampaikan apresiasi terhadap Program Infaq Mingguan PTK SD se-Kecamatan Pariaman Timur.

Program ini selalu konsisten menyalurkan bantuan untuk anak yatim dan kurang mampu dari beberapa sekolah di Kecamatan Pariaman Timur.

Untuk penyaluran tahap IV kali ini, dilaksanakan di Mesjid Baiturahhim Desa Talagi Sariak dengan tema “Berbagi Senyuman di Bulan Tarbiyah”.

Total infaq yang disalurkan sebanyak Rp 22.800.000 untuk 76 anak, masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 300 ribu per orang.

"Di bulan suci Ramadhan ini, merupakan bulan yang penuh rahmah dan pahala, dengan kegiatan ini, kita berharap dapat memberikan senyuman kepada anak-anak yatim dan kurang mampu ini," ujar Masrimpi Noor.

Masrimpi menekankan agar kegiatan seperti ini terus ditingkatkan, sebagai wujud rasa syukur sebagai abdi negara dan juga membantu masyarakat yang membutuhkan di bulan yang penuh berkah ini.

Acara dihadiri oleh Kemenag Kota Pariaman yang diwakili Kasi Pendidikan Islam Kemenag Kota Pariaman Syaiful Azmi, Ketua KKKS Kota Pariaman Ali Nusir, Pengawas Pembina SD Kecamatan Pariaman Timur, Pengurus KKKS Kecamatan Pariaman Timur, Pengurus KKG Kecamatan Pariaman Timur, Kepala SD se-Kecamatan Pariaman Timur, Pendidik dan Tenaga Kependidikan SD se-Kecamatan Pariaman Timur, serta 76 anak yatim dan kurang mampu penerima manfaat.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini