Bukan karena Kurang Belajar, Lakukan Trik Ini saat Wawancara Kerja di BUMN, Pasti Keterima!

×

Bukan karena Kurang Belajar, Lakukan Trik Ini saat Wawancara Kerja di BUMN, Pasti Keterima!

Bagikan berita
Ilustrasi kerja di BUMN
Ilustrasi kerja di BUMN

KONGKRIT.COM - Bukan karena kurang belajar, lakukan trik ini saat wawancara kerja di BUMN, pasti keterima!.

Seperti dilansir Kongkrit.com dari kanal YouTube Falah Bilayudha pada Selasa, 26 Desember 2023, menurut Vina Maulina seorang creator TikTok, yang membuat Anda gagal di tes BUMN bukan karena kurang belajar tapi karena pikiran terlalu ruwet sebelum tes berlangsung.

Adapun trik wawancara BUMN ala Vina Maulina

1. Plan Ahead

Percaya dengan kemampuan diri sendiri, lakukan yang terbaim saja dan jangan terlalu dipikirkan pertanyaan-pertanyaan yang akan muncul. Tidak perlu terlalu memikirkan contekan soalnya seperti apa, nanti saya ditanyain apa.

Jika Anda sudah percaya dengan kemampuan diri sendiri. Percayalah nantinya pun program dan proses rekrutmen ini akan bisa dijalani dengan lancar.

2. Prepare atau persiapan

Riset tentang BUMN, jika Anda masuk ke teknis indoor sudah banyak poster-poster tentang BUMN, fakta-fakta menarik tentang BUMN. Itulah yang harus pelajari dan jangan lupa juga pelajari tentang perusahaan BUMN yang ingin Anda lamar dan posisinya.

Caranya, Anda bisa buka website dan sosial media resmi dari perusahaan BUMN dan lihat fakta-fakta menarik tentang perusahaan domain tersebut.

3. Practice Deliberately

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Falah Bilayudha
Bagikan

Berita Terkait
Terkini