Musrenbang RPJMD dan RKPD 2025, Bupati Pasaman Tegaskan, 'Pembangunan Butuh Waktu dan Proses serta Kerja Keras'

×

Musrenbang RPJMD dan RKPD 2025, Bupati Pasaman Tegaskan, 'Pembangunan Butuh Waktu dan Proses serta Kerja Keras'

Bagikan berita
Musrenbang RPJMD dan RKPD 2025, Bupati Pasaman Tegaskan Pembangunan Butuh Waktu dan Proses serta Kerja Keras
Musrenbang RPJMD dan RKPD 2025, Bupati Pasaman Tegaskan Pembangunan Butuh Waktu dan Proses serta Kerja Keras

KONGKRIT.COM - Guna percepatan pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta sumber daya manusia yang berkualitas dan infrastruktur yang ramah lingkungan, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman menggelar Musrembang rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJMD) tahun 2025 - 2045 dan rencana kerja pemerintah daerah kabupaten Pasaman (RKPD) tahun 2025.

Kegiatan tersebut berlangsung di lantai tiga kantor Bupati Pasaman pada, Rabu, 27 Maret 2024 yang dihadiri oleh Bupati Pasaman Sabar AS, Forkopimda , Bappeda provinsi Sumatra Barat, PLT sekda YASRI Uripsyah, kepala Bappeda Choirudin Batu Bara Asisten satu Teddy Marta dan seluruh kepala OPD Camat, serta Wali Nagari se-Kabupaten Pasaman.

Bupati Pasaman, Sabar AS secara resmi membuka acara Musrenbang, dan menyampaikan bahwa forum Musrenbang ini adalah forum yang sangat penting dan strategis.

"Forum ini sangat penting dan strategis, serta memiliki momentum yang khusus, karena kita baru saja melewati pemilihan umum yang telah berlangsung secara aman, sukses dan lancar," ujarnya.

"Selain itu, turut mengantarkan salah satu putra terbaik Pasaman yakni, Benny Utama yang terpilih menjadi anggota DPR RI. Kita berharap semoga dapat memberikan yang terbaik untuk pembangunan di Kabupaten Pasaman ini," tambahnya.

Sabar AS menyatakan bahwasanya Aspek infrastruktur dan akses jalan penghubung merupakan suatu kebutuhan untuk pembangunan seperti rute di jalan Bonjol, Suliki yang menghubungkan Pasaman dengan provinsi Riau.

Hal ini akan berdampak banyak terhadap perkembangan dan kemajuan pariwisata, peningkatan pertanian dan peningkatan perekonomian lainnya.

"Diharapkan perekonomian masyarakat dapat meningkatkan dengan baik, selain itu juga akan kita tuntaskan rute jalan Talu-Lubuk Sikaping yang menghubungkan Pasaman dan Pasaman Barat. Serta juga banyak akses akses lainnya di wilayah kabupaten Pasaman yang akan kita tuntaskan," ujarnya.

"Semuanya bermuara untuk meningkatkan income masyarakat sehingga roda dan derajat perekonomian masyarakat terus membaik," tambahnya.

Menurutnya, untuk memajukan daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat, maka akses jalan infrastruktur harus di bangun.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini