Pj Bupati, Kapolres Tulungagung dan Dandim 0807 Tandatangani NPHD Anggaran Pengamanan Pilkada 2024

×

Pj Bupati, Kapolres Tulungagung dan Dandim 0807 Tandatangani NPHD Anggaran Pengamanan Pilkada 2024

Bagikan berita
Disaksikan Pj Bupati dan Dandim 0807, Kapolres Tulungagung menandatangani NPHD
Disaksikan Pj Bupati dan Dandim 0807, Kapolres Tulungagung menandatangani NPHD

KONGKRIT.COM - Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno bersama Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya dan Dandim 0807, Letkol Czi Nooris Agus Rinanto menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pemkab Tulungagung untuk pendanaan pengamanan kegiatan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.

Penandatanganan dilakukan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Senin 26 Februari 2024 dengan disaksikan Sekdakab Tulungagung Tri Hariadi dan segenap kepala OPD terkait.

Pj Bupati Heru Suseno mengatakan, hibah tersebut bagian tanggung jawab Pemkab untuk pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada bulan Oktober 2024 mendatang.

"Anggaran ini digunakan agar petugas bisa lebih fokus pada pengamanan supaya kondisi wilayah terjaga dengan baik," ujar Pj Bupati.

Dikatakannya, Hibah untuk TNI akan dicairkan dalam 3 tahap dan untuk Polri akan dicairkan 2 tahap.

"Pencairan pertama akan dilakukan setelah kedua lembaga melengkapi berkas - berkasnya," tambahnya.

Untuk itu, Pj Bupati berharap pencairan anggaran bisa secepatnya dilakukan,

"Setidaknya di Bulan Maret mendatang, pokoknya begitu dokumen administrasi selesai, akan langsung dicairkan tahap pertama.

Hal itu mengingat pendanaan ini sangat penting untuk pengamanan yakni mulai dari persiapan, pendaftaran, pelaksanaan dan pasca pencoblosan," ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Arsya Khadafi mengatakan, besaran dana hibah ini berdasarkan dari pembahasan kedua belah pihak.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini