Jurus Ampuh Interview Kerja, Wajib Good Looking? Mayoritas Gen Z Lolos Modal Orang Dalam

×

Jurus Ampuh Interview Kerja, Wajib Good Looking? Mayoritas Gen Z Lolos Modal Orang Dalam

Bagikan berita
Ilustrasi good looking.
Ilustrasi good looking.

KONGKRIT.COM - Jurus ampuh interview kerja, wajib good looking? Mayoritas Gen Z lolos modal orang dalam.

Pada, Jumat, 8 Desember 2023, Kongkti.com membahas terkait interview kerja. Pasalnya, saat berada di dunia korporasi banyak orang yang merasa dunia terlalu keras dalam hal persaingan untuk naik jenjang karir, harus menjilat sana sini.

Seperti dilansir dari kanal YouTube Tom MC Ifle, seorang bintang tamunya, Rangga Primanto atau akrap disapa Rangga Talk yang dipandu host Tom MC Ifle.

Rangga mengakui, bahwa dunia korporasi memang keras terutama bisnis besar jika perusahaan sudah Tbk atau terbuka sehingga diamati oleh banyak orang maka bisnis harus bagus. Artinya, seluruh proses didalam harus berlancar bagus.

"Artinya begini, orang-orang yang bekerja di sana dari proses rekrut pun sudah dipilih orang-orang dalam tanpa petik bagus. Akhirnya targetnya juga tinggi, karena tujuan bisnis adalah profit," katanya.

Jika berbicara generasi Z di dunia kerja, menurut Rangga, definisi hard work sudah berbeda. Jika ingin sukses harus kerja, datang pagi dan pulang malam.

"Dengan berbagi tips sukses tersebut saya langsung dianggap toxic leader, langsung saya dianggap tidak berempati. Lalu saya bilang nanti ada deadline dan belum selesai hari Jumat, kita kerja ya. Nah, itu pun mereka keberatan," katanya.

Rangga melihat, bahwa yang diharapkan Gen Z dan milenial tentang kerja keras adalah lebih memahami timbal balik, works life balance.

"Karena banyak dari Gen Z ini menganggap works life balance adalah rebahan. Ketika mereka happy di kedua suasana, happy di rumah, dan happy di lingkungan kerja. Tapi bukan bagi waktu harus adil. Ketika berbicara works life balance artinya di mindset kita harus balance," katanya.

Menurut Rangga lagi, Gen Z bisa mengadaptasi dunia kerja karena mereka menganggap kerja tersebut tetap santai. Bahkan beberapa mereka menilai surga tempat kerja dari gimmick receh. Misalnya, dibikin di pentri yang berisikan snack, mereka akan menilai kantor itu asyik.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Tom MC Ifle
Bagikan

Berita Terkait
Terkini