Torehan Prestasi Gemilang Atlet Karate Indonesia di Maia International Karate Open 2023

Torehan Prestasi Gemilang Atlet Karate Indonesia di Maia International Karate Open 2023
Torehan Prestasi Gemilang Atlet Karate Indonesia di Maia International Karate Open 2023

KONGKRIT.COM - Atlet karate Indonesia meraih kesuksesan gemilang di Maia International Karate Open (MIKO) 2023 yang berlangsung di Pavilhão Municipal de Gueifães I (GOR Kota Maia – Porto) pada tanggal 2-3 Desember kemarrin. Delegasi Indonesia berhasil membawa pulang 10 medali emas, 2 medali perak, dan 4 medali perunggu dari kompetisi ini. MIKO menjadi panggung bagi ratusan atlet karate dari 9 negara berbeda, mewadahi talenta-talenta muda karate dari berbagai belahan dunia.

Yoyo Satrio Purnomo, ketua delegasi PB FORKI, menyatakan optimisme atas penampilan para atlet yang telah berlatih dengan penuh disiplin. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh KBRI Lisabon, dari penerbitan invitation letter hingga pendampingan di acara tersebut. KBRI Lisabon juga turut memberikan dukungan langsung kepada atlet Indonesia pada hari pertama pertandingan.

Delegasi Karate Indonesia terdiri dari 24 individu, termasuk 17 atlet, 7 pelatih, dan official. Mereka berkompetisi dalam kategori KATA dan KUMITE, dengan rentang usia 10 hingga 17 tahun dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

Capaian gemilang ini merupakan hasil dari pembinaan dan dukungan pemerintah Indonesia yang memilih serta melatih mereka di bawah bimbingan pelatih yang ahli.

Keberhasilan ini di Portugal mencatat sejarah penting bagi karateka muda Indonesia, meningkatkan reputasi mereka di komunitas karate internasional. Dukungan pemerintah sangat mendukung prestasi-prestasi ini yang bisa menjadi inspirasi bagi atlet muda di Indonesia. Delegasi tiba di Porto pada 30 November 2023 dan kembali ke tanah air pada 5 Desember 2023.

Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index