Peringati Hari Bakti PU ke - 78, Menteri Basuki: Jaga Integritas Dalam Pembangunan Infrastruktur

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono memberikan arahan saat peringatan Hari Bakti PU ke - 78
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono memberikan arahan saat peringatan Hari Bakti PU ke - 78

KONGKRIT.COM - Menteri PUPR Basuki mengungkapkan penghargaannya kepada semua individu di Kementerian PUPR yang telah dengan gigih melaksanakan tugas mereka dalam membangun infrastruktur di seluruh Indonesia.

Dalam acara peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-78, yang dilaksanakan di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Minggu (3/12/2023). Menteri PUPR menegaskan bahwa keberhasilan dalam menyelesaikan berbagai proyek pembangunan adalah hasil dari kepercayaan besar yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo dan harapan masyarakat akan infrastruktur berkualitas.

"Selama tahun 2023, fokus utama Kementerian PUPR meliputi pembangunan infrastruktur untuk mendukung acara internasional, melanjutkan proyek infrastruktur dasar di kawasan strategis yang telah menarik minat investor, dan menyelesaikan beragam Proyek Strategis Nasional (PSN) seperti bendungan, jalan tol, irigasi, sistem penyediaan air minum, serta Program Satu Juta Rumah. Mereka juga aktif menjalankan program Padat Karya Tunai yang membantu menciptakan lapangan kerja terutama di wilayah pedesaan bagi sekitar 5,4 juta orang," ujar Menteri Basuki.

Selain itu, Menteri Basuki menekankan pentingnya pengelolaan anggaran yang cermat, transparan, dan tanpa celah untuk tindakan korupsi, sebagaimana disampaikan oleh Presiden Jokowi pada penyerahan DIPA 2024.

"Fokus utama di tahun 2024 adalah untuk mempercepat realisasi anggaran demi manfaat maksimal bagi rakyat, sambil menjaga integritas dalam pembangunan infrastruktur," Ungkapnya.

Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index