Nyoblos di TPS 33 Bojong Koneng, Capres Prabowo : Kita Tunggu Hasilnya

×

Nyoblos di TPS 33 Bojong Koneng, Capres Prabowo : Kita Tunggu Hasilnya

Bagikan berita
Prabowo Subianto saat memberikan hak suara di TPS 33 Bojong Koneng
Prabowo Subianto saat memberikan hak suara di TPS 33 Bojong Koneng

KONGKRIT.COM - Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 02, menyampaikan harapannya untuk memenangkan Pemilihan Presiden 2024 dalam satu putaran, setelah ia mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) yang berdekatan dengan kediamannya, tepatnya di TPS 33 Bojong Koneng.

"Insya Allah (dalam satu putaran)," kata Prabowo Subianto kepada awak media di Hambalang, Kabupaten Bogor, pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

Selain itu, Prabowo Subianto mengungkapkan rasa syukurnya telah memenuhi kewajibannya sebagai warga negara dengan ikut serta dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua petugas pemilu, baik di TPS maupun KPPS, atas kelancaran penyelenggaraan pemilu. Selain itu, dia juga menyebutkan hujan yang turun sejak pagi hingga menjelang waktu pemungutan suara.

Dia berharap hujan yang turun di wilayahnya hari ini akan membawa berkah atau rezeki.

"Jadi kita patut bersyukur, semoga semuanya berjalan lancar. Insya Allah, kita tunggu hasilnya," ujarnya. Sebelumnya, Prabowo Subianto menunjukkan dua jari setelah mencoblos di TPS terdekat.

Berdasarkan pantauan, Prabowo Subianto tiba di TPS 33 Bojong Koneng sekitar pukul 08.58 WIB menggunakan mobil pribadinya, sebuah Alphard, ditemani beberapa ajudannya, termasuk Mayor Inf Teddy Indra Wijaya. Dia mengenakan kemeja lengan panjang warna biru muda, busana khas pasangan Prabowo-Gibran, dan topi biru gelap, langsung menuju ke TPS yang terletak di Lapangan GDR Curug.

Setelah menggunakan hak pilihnya, Prabowo melipat kertas suara dengan rapi dan memasukkannya ke dalam kotak suara, sesuai dengan warna yang ada di kertas suara. Namun, sebelum dimasukkan ke dalam kotak, dia memperlihatkan lima kertas suara kepada media. Kemudian, Prabowo Subianto mencelupkan jarinya ke dalam tinta yang disediakan oleh KPPS.

Namun, berbeda dari biasanya, dia tidak mencelupkan jari kelingkingnya tetapi dua jari, yaitu jari telunjuk dan jari tengah, lalu menunjukkannya kepada media sebagai tanda bahwa dia telah menggunakan hak pilihnya.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini