Wali Kota Padang, Hendri Septa Kukuhkan 2.331 Guru Honor sebagai ASN PPPK

Wali Kota Padang, Hendri Septa Kukuhkan 2.331 Guru Honor sebagai ASN PPPK
Wali Kota Padang, Hendri Septa Kukuhkan 2.331 Guru Honor sebagai ASN PPPK

KONGKRIT.COM- Wali Kota Padang, Hendri Septa, mengucapkan selamat kepada 2.331 guru honorer yang akan diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

Keberhasilan ini merupakan hasil dari upaya bersama dan doa yang akhirnya dijawab oleh Allah SWT.

Dalam acara silaturrahmi yang diselenggarakan di Masjid Al Khair, Wali Kota menyampaikan pesan inspiratif tentang pentingnya peran guru PPPK dalam mendidik generasi muda di Kota Padang.

Menurut beliau, kehadiran guru PPPK, baik di tingkat SD maupun SMP, memiliki peran yang sangat vital dalam memajukan sistem pendidikan di Kota Padang yang kita cintai.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Yopi Krislova, menegaskan bahwa saat ini sedang dilakukan persiapan pemberkasan Surat Keputusan (SK) PPPK bagi guru yang lulus kategori P1 formasi penerimaan tahun 2021 dan 2023.

Langkah-langkah sedang diambil untuk menempatkan mereka ke sekolah-sekolah di Kota Padang, dengan target penyerahan SK sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh KemenPANRB pada bulan April mendatang.

Ketua Forum Guru Lulus ASN PPPK Kota Padang, Imran, menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan ini.

Banyak guru yang telah lama mengabdi sebagai guru honor di Kota Padang, bahkan ada yang telah menanti hingga lebih dari 30 tahun.

Kesempatan ini menjadi pengakuan atas perjuangan mereka, dengan bantuan dari Wali Kota Padang yang telah memperjuangkan nasib mereka. Hendri Septa telah berupaya keras untuk memasukkan formasi guru-guru honor agar dapat diangkat menjadi ASN PPPK di Pemko Padang.

Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index