Pemerintah Kota Padang Menyerahkan Laporan Keuangan/LKPD untuk Pemeriksaan BPK Sumbar

Pemerintah Kota Padang Menyerahkan Laporan Keuangan/LKPD untuk Pemeriksaan BPK Sumbar
Pemerintah Kota Padang Menyerahkan Laporan Keuangan/LKPD untuk Pemeriksaan BPK Sumbar

KONGKRIT.COM - Wali Kota Padang, Hendri Septa, dengan penuh semangat menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kota Padang untuk tahun anggaran 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sumbar.

Suasana penuh antusiasme terlihat di Gedung BPK-RI Perwakilan Sumbar pada Selasa 6 Februari 2024 ketika Wali Kota Hendri Septa secara resmi menyerahkan LKPD tersebut kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Sumbar, Arif Agus.

Sebelum proses penyerahan, terlebih dahulu melakukan penandatanganan berita acara penyerahan, dan menandai momen penting ini.

Dalam LKPD tersebut, terdapat tujuh poin penting, termasuk laporan realisasi anggaran, neraca keuangan, dan laporan arus kas.

Hendri Septa dengan bangga menyebutkan bahwa ini adalah upaya transparansi dan akuntabilitas yang penting bagi Pemerintah Kota Padang.

Ia juga menambahkan bahwa harapannya adalah LKPD ini akan memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), seperti yang telah berhasil diraih sebanyak sepuluh kali, dengan sembilan di antaranya berturut-turut.

Sementara itu, Arif Agus, Kepala BPK-RI Perwakilan Sumbar, memberikan apresiasi atas keberhasilan Pemerintah Kota Padang sebagai pionir dalam menyerahkan LKPD tahun 2023 di Sumatera Barat.

Menyatakan bahwa ini adalah catatan sejarah bagi mereka, Arif Agus juga menekankan pentingnya waktu penyerahan yang lebih awal dari Pemerintah Kota Padang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Setelah menerima LKPD, BPK-RI Perwakilan Sumbar akan segera melaksanakan pemeriksaan terinci untuk memastikan keakuratan dan ketaatan pada standar keuangan yang berlaku.

Semua pihak berharap bahwa Pemerintah Kota Padang dapat mempertahankan prestasinya dalam meraih opini WTP, seperti yang telah mereka capai pada tahun sebelumnya.

Halaman :
Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index