Raih Runner Up Piala Soeratin U-17 Nasional, Gubernur Sumbar Beri Bonus 100 Juta untuk Persikopa

Raih Runner Up Piala Soeratin U-17 Nasional, Gubernur Sumbar Beri Bonus 100 Juta untuk Persikopa
Raih Runner Up Piala Soeratin U-17 Nasional, Gubernur Sumbar Beri Bonus 100 Juta untuk Persikopa

KONGKRIT.COM - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah memberikan suntikan semangat besar bagi Persikopa, tim sepakbola Kota Pariaman, dengan memberikan bonus sebesar 100 juta rupiah pada Rabu, 7 Februari 2024.

Kejutan ini disambut dengan antusiasme oleh para pemain dan penggemar setelah Persikopa berhasil mencapai posisi Runner Up dalam kompetisi sepakbola nasional.

Dalam acara penerimaan rombongan Persikopa di istana Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menegaskan bahwa pencapaian gemilang ini layak diapresiasi.

"Tim yang tidak diunggulkan mampu menjadi Runner Up dan bahkan menahan wakil DKI Jakarta, itu sesuatu yang patut dibanggakan." ungkapnya.

Tak hanya memberikan bonus, Mahyeldi juga menawarkan jalur prestasi bagi para pemain Persikopa untuk melanjutkan pendidikan mereka ke perguruan tinggi negeri (PTN) atau sekolah kedinasan di Indonesia.

"Kami ingin memastikan bahwa mereka tidak hanya berkembang dalam sepakbola, tetapi juga dalam pendidikan. Kombinasi prestasi di lapangan dengan prestasi akademik akan membuka peluang yang lebih luas bagi mereka." tambahnya.

Prestasi individu juga mendapat perhatian khusus, seperti pemanggilan M. Rizal ke TC Tim Nasional U-20 yang menjadi bukti konkrit dari pembinaan yang dilakukan oleh Persikopa dan pemerintah Kota Pariaman.

Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur atas dukungan dan penghargaan yang diberikan kepada tim.

"Ini bukan hanya kebanggaan bagi Kota Pariaman, tetapi bagi seluruh Sumatera Barat. Kami berterima kasih atas bonus dan dukungan yang diberikan kepada para pemain, karena mereka mewakili Sumatera Barat dengan bangga," kata Roberia dengan penuh apresiasi.

Dukungan ini memberikan inspirasi bagi Persikopa dan komunitas sepakbola di Sumatera Barat untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama daerah mereka tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga di panggung nasional.

Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index