Tindakan Rasisme Pekerja Korea Selatan Terhadap Orang Indonesia Terungkap di TikTok

×

Tindakan Rasisme Pekerja Korea Selatan Terhadap Orang Indonesia Terungkap di TikTok

Bagikan berita
Tindakan Rasisme Pekerja Korea Selatan Terhadap Orang Indonesia Terungkap di TikTok. (Foto : Dok. Istimewa)
Tindakan Rasisme Pekerja Korea Selatan Terhadap Orang Indonesia Terungkap di TikTok. (Foto : Dok. Istimewa)

KONGKRIT.COM -Media sosial kembali dihebohkan dengan tindakan rasisme yang dilakukan oleh sekelompok pekerja Korea Selatan terhadap masyarakat Indonesia.

Tindakan ini terungkap melalui sebuah situs web bernama Indosarang, yang merupakan platform online bagi para pekerja Korea Selatan di Indonesia.

Terungkapnya tindakan rasisme ini diawali oleh sebuah akun TikTok @5.7fttall yang mengunggah beberapa tangkapan layar percakapan di grup Indosarang.

Dalam percakapan tersebut, terlihat beberapa pekerja Korea Selatan melontarkan kata-kata kasar dan merendahkan orang Indonesia.

“Kulitnya hitam, paling jelek di Asia Tenggara dan punya obsesi,” komentar salah satu anggota. “Paling berbanding terbalik sama culture Korea,” tulis lainnya.

“Tenaga kerja pribumi yang tidak beradab dan semuanya menyebalkan,” ujar anggota lainnya. “Habis nikah, aku mau tinggal,” tulisnya.

Tindakan Rasisme yang Pernah Dilakukan Korea terhadap Indonesia

Tindakan rasisme oleh orang Korea terhadap masyarakat Indonesia bukanlah hal baru.

Berdasarkan laporan dari kanal YouTube Pekam, yang berjudul “5 Perlakuan Rasis Korea terhadap Indonesia”, berikut beberapa contoh tindakan rasisme yang pernah terjadi:

  1. Drama “Racket Boys” Drama Korea yang biasanya digandrungi oleh masyarakat Indonesia karena ceritanya yang menyentuh dan romantis, kali ini membuat netizen Indonesia geram. Dalam drama “Racket Boys”, tepatnya di episode kelima, terdapat adegan yang memperlihatkan tim pria Korea Selatan yang bertanding di Jakarta dan mengungkapkan kekesalan mereka terhadap kondisi di Indonesia dengan cara yang merendahkan.

  2. Kasus Ome TV Seorang pria asal Korea Selatan menjadi perbincangan setelah bersikap rasis terhadap wanita Indonesia di Ome TV. Pria tersebut langsung menghina wanita Indonesia dengan menyebut wajahnya jelek dan mengaku bahwa Korea lebih unggul dalam segala aspek dibanding Indonesia.

    Editor : Devi Irmayani Saiser
    Sumber : viva, pekam
Bagikan

Berita Terkait
Terkini