Muhammad Alif dan Zulfa Zuriati Raih Gelar Duta GenRe Kota Solok 2024

×

Muhammad Alif dan Zulfa Zuriati Raih Gelar Duta GenRe Kota Solok 2024

Bagikan berita
Muhammad Alif dan Zulfa Zuriati Raih Gelar Duta GenRe Kota Solok 2024
Muhammad Alif dan Zulfa Zuriati Raih Gelar Duta GenRe Kota Solok 2024

KONGKRIT.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Solok, melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), sukses menyelenggarakan Malam Puncak Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) 2024 pada Sabtu, 25 Mei 2024 di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Kota Solok.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting hingga orang tua dari para finalis Duta GenRe Kota Solok.

Proses pemilihan Duta GenRe Kota Solok tahun 2024 dimulai dengan masa pendaftaran dari 1 Maret hingga 17 Mei 2024.

Tahap seleksi berlangsung pada 18 Mei 2024, diikuti dengan masa karantina selama lima hari pada 21-24 Mei 2024.

Sedangkan puncak acara berlangsung pada 25 Mei 2024, di mana 20 finalis terbaik yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri bersaing untuk meraih gelar Duta GenRe Kota Solok 2024.

Kriteria penilaian dalam Grand Final Pemilihan Duta GenRe 2024 meliputi kemampuan berbicara di depan umum, etika dan kepribadian, pengetahuan tentang materi GenRe, pengetahuan adat dan budaya, serta kemampuan personal branding.

Setelah melewati penjurian yang ketat, Muhammad Alif dari PIK-R (Pusat Informasi Konseling Remaja) SMKN 1 Kota Solok dan Zulfa Zuriati dari PIK-R MAN Kota Solok terpilih sebagai pemenang pertama dan dinobatkan sebagai Duta GenRe Kota Solok 2024.

Juara kedua diraih oleh Revaldo Movic dari PIK-R SMKN 1 Solok dan Siti Dian Azizah dari PIK-R SMAN 1 Kota Solok, sementara juara ketiga adalah Naufal Viqri Hidayatullah dari PIK-R SMAN 1 Solok dan Cayla Putri Avev Atira dari PIK-R SMAN 4 Solok.

Ardinal, Kepala Dinas PPKB Kota Solok sekaligus ketua pelaksana pemilihan, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta yang menunjukkan antusiasme dan semangat luar biasa.

Ia mencatat bahwa jumlah peserta tahun ini hampir dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini