SAH! 11 Negara Eropa Ini Susul Indonesia Akui Kedaulatan Palestina

×

SAH! 11 Negara Eropa Ini Susul Indonesia Akui Kedaulatan Palestina

Bagikan berita
SAH! 11 Negara Eropa Ini Susul Indonesia Akui Kedaulatan Palestina. (Foto : Dok. Istimewa)
SAH! 11 Negara Eropa Ini Susul Indonesia Akui Kedaulatan Palestina. (Foto : Dok. Istimewa)

KONGKRIT.COM - Hingga saat ini tercatat sudah 11 negara Eropa yang telah mengakui kedaulatan Palestina di hadapan PBB.

Kedelapan negara yang baru saja ikut mengakui kedaultan Palestina baru-baru ini adalah Bulgaria, Polandia, Republik Ceko, Rumania, Slovakia, Hungaria, Swedia, dan pemerintahan Siprus Yunani.

Jumlah ini juga menambah daftar negara-negara Eropa yang mengakui kedaulatan Palestina, Sebelumnya Irlandia, Norwegia dan Spanyol telah lebih dahulu mendeklarasikan pengakuan mereka terhadap Palestina pada 28 Mei lalu.

Riyad Mansour, putusan Palestina untuk PBB menyambut baik keputusan tegas dari ketiga negara tersebut untuk mengakui kedaulatan Palestina.

Hingga saat ini Mansour masih berharap agar gelombang pengakuan negara-negara di Eropa untuk Palestina akan menjadi jejak yang diikuti oleh negara-negara lain.

Dilansir dari Kanal Youtube Kompas.com, Kamis 30 Mei 2024. Pengakuan susulan dari ketiga negara ini terjadi setelah Israel melanjutkan serangan ke daratan Palestina sejak perang dengan Hamas meletus pada 7 Oktober 2023.

Bukannya berhenti, hingga saat ini, pasukan Israel masih dan terus menggencarkan serangan bahkan memperluas cakupan operasi serangan mereka di Jalur Gaza.

Israel sempat menyerang Kota Jenin, Tepi Barat, Rabu, 22 Mei 2024, yang menewaskan 10 orang serta melukai beberapa orang lainnya.

Sedangkan serangan terbaru Israel yang baru-baru ini di Rafah menjadi simbol ketidak mampuan dunia menghentikan penyerangan yang tidak manusiawi ini.

Dilansir dari beberapa sumber menyebutkan bahwa, serangan udara yang dilakukan Israel ini dilancarkan, setelah Mahkamah Internasional atau ICJ memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan serangannya di Rafah.

Editor : Devi Irmayani Saiser
Sumber : Dilansir dari Berbagai Sumber
Bagikan

Berita Terkait
Terkini