Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat Memperingati Isra' Mi'raj 1445 H, Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat Memperingati Isra' Mi'raj 1445 H, Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah
Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat Memperingati Isra' Mi'raj 1445 H, Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

KONGKRIT.COM - Dalam rangka memperingati Isra Mi'raj 1445 H/2024 M, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat menggelar acara di Halaman Kantor Bupati.

Acara ini melibatkan tausyiah agama oleh Ustadz Zikri dan maapam bersama dengan tema 'Mambangkik Batang Tarandam, Dengan Maapam Bersama Kita Wujudkan Sunnah Rasul Guna Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah Menuju Keselamatan Dunia Akhirat' pada Rabu, 7 Februari 2024.

Bupati Pasbar, H. Hamsuardi, S.Ag, menghimbau kepada seluruh peserta untuk meningkatkan khasanah kehidupan, baik dalam ilmu keagamaan sebagai bekal dunia dan akhirat, maupun dalam melestarikan adat budaya untuk menjaga nilai-nilai luhur budaya.

Ia juga berharap acara semacam ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun dalam memperingati Isra' wal Mi'raj dan menyambut bulan suci Ramadhan.

Selaras dengan program unggulan Pemda Pasbar, yaitu Magrib Mengaji, Bupati juga mengajak seluruh ASN/PTT/THL lingkup Pasbar untuk melaksanakan Magrib Mengaji di rumah masing-masing.

Sejumlah OPD juga telah membaca Alquran di pagi hari, yang diapresiasi oleh Bupati, serta menghimbau untuk menjadikan kegiatan keagamaan sebagai bagian dari mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Laporan Ketua Panitia oleh Sekda Hendra Putra menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari peringatan Isra Mikraj sekaligus menyambut bulan Ramadhan.

Sekda Hendra Putra juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Hendra Putra, Staf Ahli, Asisten, Ketua TP.PKK Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Ketua DWP Ny. Ayu Hendra Putra, Kepala OPD, Sekretaris, Kabag, Kabid, Staf Sekretariat Daerah, Staf Dinas Kominfo Pasbar, Camat, Kepala BPS, Kepala Cabang Bank Nagari, dan stakeholder terkait lainnya.

Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index