Pemerintah Kabupaten Solok Memperingati Isra Mi'raj Tahun 1445 H / 2024 M di Masjid Agung Darussalam Islamic Centre Koto Baru

×

Pemerintah Kabupaten Solok Memperingati Isra Mi'raj Tahun 1445 H / 2024 M di Masjid Agung Darussalam Islamic Centre Koto Baru

Bagikan berita
Pemerintah Kabupaten Solok Memperingati Isra Mi'raj Tahun 1445 H  2024 M di Masjid Agung Darussalam Islamic Centre Koto Baru
Pemerintah Kabupaten Solok Memperingati Isra Mi'raj Tahun 1445 H 2024 M di Masjid Agung Darussalam Islamic Centre Koto Baru

KONGKRIT.COM - Dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Solok bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menggelar acara pada Rabu, 7 Februari 2024, di Masjid Agung Darussalam Islamic Centre Koto Baru, Kecamatan Kubung.

Dengan tema "Isra Mi'raj sebagai Momentum Peningkatan Prestasi Ibadah dan Etos Kerja untuk Menggapai Kabupaten Solok yang Berkah dan Terbaik," acara tersebut menampilkan penceramah dari Universitas Islam Negeri Bukit Tinggi, DR. H. Awaludin, MA.

Sementara itu, pembaca Al-Quran adalah Auliasmi, S.Pd, Qori Kabupaten Solok yang juga meraih posisi Runner Up pada MTQ tingkat Sumatera Barat yang diadakan di Kabupaten Solok Selatan.

Ketua Harian PHBI Kabupaten Solok, H. Zulkifli S.Ag, MM, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Solok dan narasumber dari UIN Bukit Tinggi.

Ia juga mengajak masyarakat Kabupaten Solok untuk meneladani sikap dan perjuangan Nabi Muhammad SAW serta meningkatkan rasa taat pada Allah, Rasul, dan Pemimpin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, S.Sos, M.Si, menegaskan komitmen Pemerintah Daerah dalam menegakkan dan meningkatkan kegiatan keagamaan di kabupaten tersebut.

Ia juga mengajak masyarakat untuk meriahkan peringatan Isra Mi'raj di masjid dan mushalla yang ada di Kabupaten Solok.

Medison menyentil sepinya wirid mingguan di komplek Kantor Bupati dan di Masjid Darussalam Islamic Centre Koto Baru setiap Jumat pagi, mengajak ASN untuk meningkatkan kebiasaan baik dalam meningkatkan ilmu pengetahuan agama.

Acara tersebut dihadiri oleh para asisten, staf ahli, Muspida, Kepala OPD, Kemenag Kabupaten Solok, karyawan Pemda, camat, wali nagari, dan undangan lainnya.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini