FKG Universitas Prof. Dr. Moestopo Dipercaya sebagai Sentra Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi

×

FKG Universitas Prof. Dr. Moestopo Dipercaya sebagai Sentra Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi

Bagikan berita
Rektor Universitas Moestopo, Prof. Dr. Budiharjo, M.Si.
Rektor Universitas Moestopo, Prof. Dr. Budiharjo, M.Si.

KONGKRIT.COM - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) merupakan FKG tertua di Jakarta, Kini, FKG tersebut didaulat menjadi Sentra Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi.

Panitia Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi menunjuk FKG Universitas Moestopo menjadi sentra bagi ujian teori (CBT) dan ujian praktek (OSCE) mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi.

"Penunjukkan FKG Universitas Prof. Dr. Moestopo sebagai pusat ujian nasional merupakan salah satu pencapaian positif, buah dari kualitas pendidikan dan pembelajaran yang sangat diperhatikan oleh FKG Universitas Moestopo," ujar Rektor Universitas Moestopo, Prof. Dr. Budiharjo, M.Si.

Menurutnya, FKG Universitas Moestopo bisa dianggap sebagai FKG bergensi di Indonesia.

Saat ini kata Rektor, FKG Universitas Moestopo telah mendapat status 'Terakreditasi' dan peringkat ‘Unggul’ dari Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTKes) untuk dua program studi, diantaranya akreditasi peringkat Unggul pada Program Studi Sarjana Pendidikan Dokter Gigi dan akreditasi peringkat Unggul pada Program Studi Profesi Dokter Gigi pada Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Moestopo. Karenanya, tak heran jika sampai saat ini FKG Universitas Moestopo yang sudah menampilkan eksistensi sejak 15 Februari 1961 tercatat sudah meluluskan lebih dari 4.000 dokter gigi.

"Kelebihan lain yang ada di FKG Universitas Moestopo adalah Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) sebagai penunjang pembelajaran telah memiliki Akreditasi Paripurna Bintang 5," kata Rektor.

Semua pencapaian ini kata Prof. Dr. Budiharjo, M.Si, adalah buah dari perjuangan banyak pihak, khususnya oleh sivitas FKG Universitas Moestopo.

"Capaian ini menjadi refleksi bagi kita semua karena pendidikan berkualitas memang sangat diperlukan oleh bangsa Indonesia dan Universitas Moestopo berkomitmen memberikan pendidikan tinggi berkualitas bagi semua," pungkas Prof. Budiharjo.

Sementara itu, Dekan FKG Moestopo, Dr. drg. Tjokro Prasetyadi, Sp.Ort, menyebut bahwa pencapaian ini selaras dalam peningkatan prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Ditetapkannya FKG Moestopo sebagai sentra uji nasional untuk praktik dan teori, tentunya mendukung kami untuk terus berperan dalam meningkatkan proses pendidikan sesuai standar,” tutup Dr. Tjokro.

Editor : FITRI KURNIA SARI
Sumber : Isyaq Mustaqim, S.Kom., M.I.Kom
Bagikan

Berita Terkait
Terkini