Raffi Ahmad Siap Maju di Pilkada Jateng 2024, Harapan Baru atau Politik Sensasi?

×

Raffi Ahmad Siap Maju di Pilkada Jateng 2024, Harapan Baru atau Politik Sensasi?

Bagikan berita
Raffi Ahmad Siap Maju di Pilkada Jateng 2024, Harapan Baru atau Politik Sensasi? (Foto : Dok Tempo.co)
Raffi Ahmad Siap Maju di Pilkada Jateng 2024, Harapan Baru atau Politik Sensasi? (Foto : Dok Tempo.co)

KONGKRIT.COM - Ditengah riuhnya gemerlap politik, di Jawa Tengah muncul nama-nama baru yang menjanjikan perubahan dengan tantangan yang tak kalah besar.

Salah satu nama yang paling mencuri perhatian publik adalah Raffi Ahmad, sosok presenter kondang yang melejitkan namanya lewat panggung hiburan kini mulai melangkah memasuki arena politik.

Raffi dikabarkan mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Tengah untuk Pilkada tahun 2024 ini, tentu langkah tersebut memicu kehebohan di kalangan masyarakat.

Baru-baru ini sebuah video viral di media sosial, didalam video tersebut terlihat Raffi dan Bupate Kendal, Dico Ganinduto, sedang berfoto bersama.

"Dico dan Raffi memiliki daya tarik yang besar di mata pemilih Jawa Tengah," ujar Teguh Yuwono, Dekan FISIP Universitas Diponegoro, dengan penuh harapan.

Walaupun Raffi belum memiliki pengalaman di bidang politik, keterampilan dan popularitasnya bisa menjadi modal penting untuk menarik hati para pemilih.

Namun, di balik popularitas Raffi, ada tuntutan yang kuat akan kualitas dan integritas dari seorang calon pemimpin.

Teguh menekankan bahwa pengalaman politik tetap menjadi salah satu kriteria penting dalam pemilihan pemimpin daerah.

Di sisi lain, Dico Ganinduto, dengan rekam jejaknya sebagai Bupati Kendal, menawarkan jaminan akan kinerja yang baik.

"Dalam situasi ini, Raffi dapat mengeksploitasi koneksi politiknya dengan Prabowo Subianto, Ketua Umum Gerindra, untuk memperkuat peluangnya," jelas Teguh, sambil menambahkan bahwa kolaborasi antara Gerindra dan Golkar, dengan Dico dan Raffi sebagai calon, bisa menjadi kekuatan yang signifikan dalam menghadapi persaingan politik yang ketat.

Editor : Devi Irmayani Saiser
Bagikan

Berita Terkait
Terkini