Mimpi jadi Nyata, Kota Padang Kini Punya Bumi Perkemahan Pramuka

×

Mimpi jadi Nyata, Kota Padang Kini Punya Bumi Perkemahan Pramuka

Bagikan berita
Mimpi jadi Nyata, Kota Padang Kini Punya Bumi Perkemahan Pramuka
Mimpi jadi Nyata, Kota Padang Kini Punya Bumi Perkemahan Pramuka

KONGKRIT.COM - Pada penghujung masa jabatannya sebagai Wali Kota Padang, Hendri Septa mencatat sejarah baru dengan meresmikan Bumi Perkemahan Pramuka Kota Padang.

Bumi Perkemahan ini terletak di Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, dan diresmikan pada Sabtu, 11 Mei 2024.

"Alhamdulillah, tercipta sejarah baru. Terima kasih kepada jajaran pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka 09 Kota Padang. Setelah lebih dari 350 tahun, Kota Padang berdiri, akhirnya hari ini memiliki bumi perkemahan," ucap Hendri Septa yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka 09 Kota Padang, saat peresmian Bumi Perkemahan Pramuka Kota Padang.

Acara peresmian dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 09 Kota Padang, Andree Algamar, Ketua Harian Yopi Krislova, jajaran Forkopimda, serta sejumlah pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Padang.

Selain itu, hadir pula sekitar 750 siswa anggota pramuka dari SD, SMP, dan SMA se-Kota Padang.

Menurut Hendri Septa, lokasi Bumi Perkemahan Pramuka Kota Padang yang berada di perbukitan dengan pemandangan alam yang indah menjadi daya tarik tersendiri untuk melaksanakan berbagai kegiatan kepramukaan.

"Ini tidak kalah dari Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur," ujarnya.

Hendri Septa berharap, dengan diresmikannya Bumi Perkemahan Pramuka Kota Padang, kegiatan kepramukaan di daerah tersebut dapat berjalan dengan maksimal.

Pemerintah Kota Padang akan terus memberikan dukungan anggaran agar sarana dan prasarana yang ada dapat terus dilengkapi.

"Mudah-mudahan tahun depan dianggarkan Rp1 Miliar untuk menyiapkan sarana prasarana dan semua kebutuhan lainnya," tambahnya.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini