Kegiatan Bidang Bina Marga Tahun 2023 Tuntas, Tidak Ada yang Putus Kontrak

×

Kegiatan Bidang Bina Marga Tahun 2023 Tuntas, Tidak Ada yang Putus Kontrak

Bagikan berita
Kegiatan Bidang Bina Marga Tahun 2023 Tuntas, Tidak Ada yang Putus Kontrak
Kegiatan Bidang Bina Marga Tahun 2023 Tuntas, Tidak Ada yang Putus Kontrak

KONGKRIT.COM - Kegiatan fisik di bidang Bina Marga pada tahun anggaran 2024 mengalami penurunan jumlah alokasi dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Hal ini tidak hanya terjadi di Kabupaten Pasaman, tetapi juga terjadi di kabupaten dan kota lainnya.

Hal ini diungkapkan oleh Zulham Efendi, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pasaman, saat ditemui oleh media Kongkrit.com di ruang kerjanya pada Senin, 6 Mei 2024.

Zulham Efendi yang akrab disapa Didi menjelaskan bahwa alokasi anggaran untuk pembangunan di bidang Bina Marga pada tahun 2023 sekitar Rp 81 miliar, sementara pada tahun anggaran 2024 ini sekitar Rp 27 miliar, yang diperuntukkan untuk sejumlah kegiatan yang akan dilelang/tender sebanyak dua paket, E-Katalog lima paket, dan dengan cara penunjukan langsung sekitar 17 paket yang tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman.

Kegiatan yang akan dilelang tersebut berlokasi di Kecamatan Rao dan Kecamatan Mapattunggul Selatan.

"Saat ini kita sedang mempersiapkan dokumen dan kita targetkan pada bulan Juli kegiatan ini siap untuk dilelang dan dilaksanakan," kata Didi.

Lebih lanjut Didi menjelaskan bahwa pada tahun anggaran 2023, semua paket kegiatan berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

"Alhamdulillah, semuanya dapat dituntaskan dan tidak ada kegiatan yang putus kontrak sehingga kegiatan pekerjaan tersebut sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan, tingginya curah hujan di sebagian besar wilayah Kabupaten Pasaman akhir-akhir ini menyebabkan banyak fasilitas umum rusak akibat diterjang banjir dan longsor.

Semua ini membutuhkan perbaikan dan dukungan anggaran untuk menyelesaikannya. Oleh karena itu, sejumlah masyarakat berharap kepada Bupati Pasaman, Sabar AS, untuk mencari solusi baik melalui dana APBD Kabupaten, APBD Provinsi, maupun melalui dana APBN agar sejumlah kegiatan dan perbaikan fasilitas umum tersebut bisa dikerjakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini