Peringatan Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah XXVIII di Pemko Padang

×

Peringatan Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah XXVIII di Pemko Padang

Bagikan berita
Peringatan Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah XXVIII di Pemko Padang
Peringatan Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah XXVIII di Pemko Padang

KONGKRIT.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah XXVIII di Lapangan Balai Kota Aia Pacah pada Kamis, 2 Mei 2024.

Wali Kota Padang, Hendri Septa, bertindak sebagai pembina upacara dan menyampaikan pidato yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) serta Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Hendri Septa menyampaikan bahwa lima tahun terakhir telah menjadi waktu yang mengesankan dalam perjalanan Kemendikbudristek.

Gerakan Merdeka Belajar telah menjadi fokus utama, yang telah menyadarkan akan tantangan dan kesempatan yang dimiliki untuk memajukan Pendidikan Indonesia.

"Berbagai tantangan dihadapi, terutama dalam menghadapi pandemi yang mengubah proses belajar mengajar. Namun, pandemi juga memberikan kesempatan untuk mempercepat perubahan dan membangun kembali sistem pendidikan yang lebih kuat," ujarnya.

"Selamat Hari Pendidikan Nasional, mari terus bergotong royong dalam mewujudkan gerakan merdeka belajar," tambahnya.

Acara ini tidak hanya memperingati Hardiknas dengan tema 'Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar', tetapi juga memperingati Hari Otonomi Daerah XXVIII dengan tema 'Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat'.

Hendri Septa menjelaskan bahwa Otonomi Daerah bertujuan untuk mencapai tujuan kesejahteraan dan demokrasi, dengan memberikan keleluasaan bagi pemerintah daerah untuk mengimplementasikan kebijakan yang mendukung teknologi hijau.

Selain itu, di akhir acara, juga diserahkan penghargaan dalam berbagai kategori, termasuk Kepala SMP Inovatif, Tenaga Administrasi Sekolah Inovatif, Guru TK Inovatif, Tenaga Perpustakaan Sekolah Inovatif, dan Kepala Sekolah TK Inovatif.

Penghargaan juga diberikan kepada pemenang lomba video kreatif promosi UMKM, lomba video kreatif edukasi kebersihan pantai, dan lomba video kreatif Padang Bagoro.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini