Duet Magis Martha-Ardi Antar Persikopa ke Final Piala Soeratin U-17 Nasional

×

Duet Magis Martha-Ardi Antar Persikopa ke Final Piala Soeratin U-17 Nasional

Bagikan berita
Duet Magis Martha-Ardi Antar Persikopa ke Final Piala Soeratin U-17 Nasional.
Duet Magis Martha-Ardi Antar Persikopa ke Final Piala Soeratin U-17 Nasional.

KONGKRIT.COM - Persikopa mencuri perhatian di Piala Suratin U-17 Nasional Surabaya, menjadi runner-up setelah kalah adu pinalti dari Batavia FC Jawa Tengah pada 3 Februari 2024.

Kinerja gemilang ini tak lepas dari duet pelatih, Alan Martha, eks penyerang Timnas, dan David Ardi, eks pemain dan pelatih PSP.

Selama Piala Soeratin U-17 digelar Persikopa berhasil mencetak total 20 gol, sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi anak asuhan Alan Martha dan David Ardi tersebut.

Alan Martha, eks pesepakbola Timnas U-16, U-17, dan U-19, memiliki karier mencolok di klub seperti Persija Jakarta, Persepar Palangkaraya, Sriwijaya, Kalteng Putra, Celebest, dan Persikad Depok. Ia juga menjadi pilar kunci di Deportivo Indonesia, mengenyam pendidikan sepakbola di Uruguay selama 3 tahun.

Tahun 2023 menjadi era keemasan Persikopa Pariaman dengan raihan ganda. Gelar pertama diraih di Piala Kejuaraan Provinsi Sepakbola Sumatera Barat, menaklukkan tim tangguh PPLP Sumbar di final, disusul kesuksesan di Piala Suratin U-17 zona Sumatera Barat pada November 2023, mengalahkan juara bertahan PSP Padang.

Pada 3 Februari 2024, Persikopa, perwakilan Sumatera Barat, berduel dengan Batavia dari DKI Jakarta dalam pertandingan puncak Piala Soeratin U-17 Nasional di lapangan Gelora 10 November Surabaya, menciptakan momen seru di lapangan hijau.

Persikopa merajai babak penyisihan grup dengan dominasi mencengangkan, meraih kemenangan telak 8-0 atas Kalimantan Tengah, dilanjutkan dengan kemenangan ketat 1-0 melawan Jawa Barat, serta mengamankan kemenangan 2-0 atas Jawa Tengah.

Perjalanan impresifnya melanjutkan performa gemilang dengan kemenangan 4-0 di babak 16 besar melawan Sulawesi Tengah, dan menang 3-0 di babak 8 besar menghadapi Papua. Semifinal pun tak kalah menegangkan dengan kemenangan tipis 1-0 atas Jawa Tengah.

Puncaknya, dalam partai final melawan Batavia FC dari DKI Jakarta, pertandingan berakhir imbang 1-1 hingga waktu normal, dan kemudian dilanjutkan dengan adu tos-tosan yang dimenangkan oleh wakil DKI Jakarta, menciptakan drama seru dan tak terlupakan.

Kolaborasi pelatih Alan Martha dan David Ardi sukses membawa Persikopa mencapai final dalam kompetisi nasional.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini