Alca Octaviani Positif Narkoba? Ini Penjelasan dari Bintang Emon

×

Alca Octaviani Positif Narkoba? Ini Penjelasan dari Bintang Emon

Bagikan berita
Alca Octaviani Positif Narkoba Ini Penjelasan dari Bintang Emon. (Foto : Dok. Istimewa)
Alca Octaviani Positif Narkoba Ini Penjelasan dari Bintang Emon. (Foto : Dok. Istimewa)

KONGKRIT.COM - Kabar mengejutkan datang dari komika kondang Bintang Emon. Sang istri, Alca Octaviani, yang dinikahinya pada tahun 2022, baru-baru ini dikabarkanpositif narkoba.

Kabar ini dibagikan langsung oleh Alca melalui pesan WhatsApp kepada Bintang. Dalam percakapan tersebut, Alca menunjukkan hasil tes narkoba dari sebuah rumah sakit yang menyatakan dirinya positif narkoba.

Bintang yang tak menyangka hasil tersebut, langsung mencari tahu kebenarannya. Usut punya usut,ternyata hasil tes tersebut keliru.

Berdasarkan informasi dari Kementerian Kesehatan,hasil positif palsupada tes narkoba dapat terjadi akibat beberapa faktor, salah satunya adalahkonsumsi obat flu yang mengandung pseudoefedrin dan psikotropika.

Hal ini pun dikonfirmasi oleh Bintang dalam percakapannya dengan Alca.

"Obat flu yang kamu disuruh beli sama apoteker itu. Nalgestan atau apa tuh, yang disuruh barengin sama Actifed. Dari situ kandungannya," jelas Bintang.

Beruntung, Alcamasih menyimpan obat fluyang ia konsumsi. Obat tersebut kemudian dijadikanbuktikepada pihak laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan ulang.

Pemeriksaan ulang akan dilakukan pada akhir pekan depan untuk memastikankeabsahan hasil tes narkobatersebut.

Kasus ini menjadi pengingatbagi kita semua untuk selalu berhati-hati dalam mengonsumsi obat, terutama obat flu yang mengandung pseudoefedrin dan psikotropika. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi obat apa pun.

Editor : Devi Irmayani Saiser
Bagikan

Berita Terkait
Terkini