Garuda Indonesia Bungkam Macan Asia dengan Skor 11-10

×

Garuda Indonesia Bungkam Macan Asia dengan Skor 11-10

Bagikan berita
Garuda Indonesia Bungkam Macan Asia dengan Skor 11-10. (Foto : Dok. Istimewa)
Garuda Indonesia Bungkam Macan Asia dengan Skor 11-10. (Foto : Dok. Istimewa)

KONGKRIT.COM - Pelatih fenomenal Shin Tae Yong berhasil membuktikan kepiawaiannya sebagai seorang pelatih sepak bola dalam sejarah.

Meski menghadapi tanah kelahirannya sendiri, Shin Tae Yong tidak sedikitpun gentar dan melunak dalam melatih skuad muda garuda Indonesia.

Hal ini mampu ia buktikan dalam pertandingan perempat final yang menjadi adu laga antar skuad garuda dan macan asia yang dikenal mendominasi dunia pesepak bola.

Indonesia muda mampu mengantongi tiket menuju semifinal, usai menumbangkan Korea Selatan lwat adu pinalti sengit di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Kamis 25 April 2024 dini hari.

Adu pinalti dilakukan usai laga berakhir imbang, 2-2 pada waktu pertandingan normal.

Dua gol Indonesia diborong dengan gagah oleh tendangan apik Rafael Struick pada menit ke 15 dan menit 54 3.

Tidak berhenti disitu, gawang Indonesia berhasil ditembus oleh Jeong Sang Bin pada menit ke 84, akibat aksi bunuh diri Komang Teguh.

Drama pinalti yang alot antara Indonesia dan Korea Selatan berlansung hingaa 24 kali tendangan.

Dengan gagah, Kiper Ernando Ari berhasil menepis 2 tembakan penalti dari Korea Selatan. Adu Pinaltii ini pada akhirnya ditutup oleh Pratama Arhan.

Kemenangan ini menjadi torehan sejarah baru untuk dunia sepak bola Indonesia, Pasalnya ini adalah kali pertama Timnas Indonesia mampu mematahkan "kutukan" dengan menembus semifinal Piala Asia U-23.

Editor : Devi Irmayani Saiser
Bagikan

Berita Terkait
Terkini