Pengamat Australia Curigai Cara Bermain Timnas Indonesia, Ada Apa?

×

Pengamat Australia Curigai Cara Bermain Timnas Indonesia, Ada Apa?

Bagikan berita
Pengamat Australia Curigai Cara Bermain Timnas Indonesia, Ada Apa. (Foto : Dok. Istimewa)
Pengamat Australia Curigai Cara Bermain Timnas Indonesia, Ada Apa. (Foto : Dok. Istimewa)

KONGKRIT.COM - Penampilan Garuda Muda di pertandingan Piala Asia U-23 tidak hanya menyedot perhatian dunia, akan tetapi juga menarik perhatian pengamat sepak bola asal Australia, Paul Williams.

"Saya benar-benar senang melihat apa yang tengah terjadi di Indonesia, ada kebahagiaan dalam cara bermain Indonesia, gaya menyerang yang mereka tunjukkan terhitung langka di sepak bola Asia Tenggara. Kita lihat di Piala Asia banyak negara memilih untuk bermain bertahan dalam skema low block" ujar William.

Menurutnya Rizky Ridho dan kawan-kawan bisa bermain defensif, jika dibutuhkan seperti pada babak kedua melawan Australia tetapi misi Garuda muda adalah untuk terus menyerang dan bermain garis pertahanan tinggi. Ini cocok dengan para pemain Indonesia, cocok dengan mentalitas Indonesia.

"Semua orang punya pendapat sendiri mengenai gaya bermain yang tepat tetapi bagi saya ini adalah cara bermain sepak bola untuk dimainkan" ungkap Williams.

Williams yang hadir Meliput ke beberapa Piala Asia terakhir pun mengutarakan kalau dirinya juga kagum dengan betapa mudanya skuad Shin Tae Yong, ia juga menekankan soal usia Marcelino Ferdinand sang playmaker Ulung dari skuad Garuda Muda Indonesia.

"Soal Marcelino saya sudah berbicara soal dia sejak dirinya berusia 16 tahun dia baru 19 tahun masih bisa ikut beberapa turnamen u-23 lagi. Masa depan Indonesia luar biasa cerah ujar" Williams lagi.

Editor : Devi Irmayani Saiser
Bagikan

Berita Terkait
Terkini