Bupati Safaruddin Pimpin Upacara di SMA 2 Harau, Buka Program Dukcapil Goes To School

×

Bupati Safaruddin Pimpin Upacara di SMA 2 Harau, Buka Program Dukcapil Goes To School

Bagikan berita
Bupati Safaruddin Pimpin Upacara di SMA 2 Harau, Buka Program Dukcapil Goes To School.
Bupati Safaruddin Pimpin Upacara di SMA 2 Harau, Buka Program Dukcapil Goes To School.

KONGKRIT.COM - Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, memimpin upacara di SMA Negeri 2 Harau dan membuka kegiatan Disdukcapil Goes To School.

Dalam sambutannya, Bupati menekankan komitmen pemerintah untuk meningkatkan layanan publik, terutama administrasi kependudukan.

"Kami terus berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama di bidang administrasi." ujarnya.

Ia juga menekankan, melalui program Dukcapil Goes to School, diharapkan pelajar dapat mengurus dokumen tanpa harus datang ke Dinas Kependudukan.

"Dengan adanya program Dukcapil Goes To School, semoga para pelajar dapat mengurus dokumennya tanpa datang ke Dukcapil." ucapnya.

Bupati juga mencatat peningkatan opini penilaian publik dari Ombudsman RI, menunjukkan hasil positif dalam perbaikan pelayanan pemerintah daerah.

Nabila, Siswa di SMA 2 Harau menyambut baik program tersebut, terutama dalam mendapatkan hak dokumen kependudukan seperti KTP Elektronik.

Ia mengatakan, ""SMA 2 Harau adalah sekolah sistem boarding school, di mana seluruh siswa tinggal di asrama. Kehadiran Disdukcapil di SMA sangat membantu kami untuk mendapatkan KTP," ujar siswa tersebut.

Program tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi para pelajar dan masyarakat dalam mengurus dokumen.

Semua ini menggambarkan upaya pemerintah dalam memberikan layanan administrasi yang lebih baik dan mudah diakses bagi masyarakat, khususnya generasi pelajar.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini