Sekolah Inovatif, SDN 03 Kampung Jawa Kota Solok Jadi Sorotan Program Cha-Ching

×

Sekolah Inovatif, SDN 03 Kampung Jawa Kota Solok Jadi Sorotan Program Cha-Ching

Bagikan berita
SDN 03 Kampung Jawa menerima kunjungan dari Tim Cha-Ching Curriculum International pada hari Senin, 15 Januari 2024.
SDN 03 Kampung Jawa menerima kunjungan dari Tim Cha-Ching Curriculum International pada hari Senin, 15 Januari 2024.

KONGKRIT.COM - SDN 03 Kampung Jawa menerima kunjungan dari Tim Cha-Ching Curriculum International pada hari Senin, 15 Januari 2024.

Kunjungan Tim Cha-ching yang dipimpin oleh Management Advisor Prestasi Junior Indonesia, Robert Gardiner, bertujuan mengevaluasi dan memantau pelaksanaan kurikulum di sekolah tersebut.

Kepala SDN 03 Kampung Jawa, Aspit, S.Pd, menjelaskan bahwa kehadiran tim Cha-ching bertujuan mengevaluasi penerapan kurikulum tersebut di sekolah.

Dengan antusiasme dan keaktifan peserta didik dalam menerima materi, SDN 03 Kampung Jawa terpilih sebagai sekolah yang layak untuk dimonitor dan dievaluasi secara langsung oleh Tim Cha-Ching Curriculum Internasional.

Materi pembelajaran Cha-Ching disajikan secara kreatif menggunakan perangkat audio-visual, dengan proses belajar mengajar dibagi menjadi 6 sesi dan 2 periode.

Orangtua juga dilibatkan dalam mendukung dan mengevaluasi perkembangan anak-anak dalam mengelola keuangan.

Harapan dari program ini adalah agar peserta didik menjadi rajin, disiplin, dan bijaksana dalam mengelola keuangan.

Cha-Ching Curriculum merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kota Solok, Dinas Pendidikan Kota Solok, dan Prestasi Junior Indonesia, yang telah ditandatangani pada tahun lalu.

Cha-Ching Curriculum membawa konsep dasar pengelolaan keuangan kepada anak-anak usia 7-12 tahun.

Dengan fokus pada memperoleh (Earn), menyimpan (Save), membelanjakan (Spend), dan menyumbangkan (Donate), program ini tidak hanya memberikan pengetahuan manajemen keuangan tetapi juga membantu membangun masa depan yang lebih aman bagi anak-anak.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini